Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Panggil 26 Pemain, 5 di Antaranya Berasal dari Liga 2

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan (training centre) pada 20-31 Juli 2019 di Jakarta. Lima personel di antaranya berasal dari klub peserta Liga 2 2019.

    Lima pemain dari kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu terdiri dari Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen), Natanael Siringo (PSMS Medan), dan Beni Oktovianto (Persiba Balikpapan).

    TC Timnas Indonesia U-22 kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum menatap SEA Games 2019, akhir November mendatang di Filipina. Menariknya, Indra Sjafri tak menyertai banyak pemain kesayangannya plus pemain yang berkarier di luar negeri.

    Dua pemain langganan Timnas Indonesia U-22 yang ditepikan Indra Sjafri ialah Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Gian Zola (Persib Bandung).

    Tiga pemain yang bermain di luar Indonesia, Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian, yang kini berstatus tanpa klub setelah menjalani peminjaman di RKC Waalwijk, juga tidak dipanggil.

    "Pada pemusatan latihan kali ini kami memanggil banyak pemain baru. Selain itu, pemain yang belum banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi kami juga panggil. Untuk pemain baru, kami panggil berdasarkan pemantauan tim pelatih saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2019," kata Indra, dinukil dari laman PSSI.

    "Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli dan Agustus nanti akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan pada 2 September," imbuh pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 dan U-22 menjuarai Piala AFF U-19 2013 serta Piala AFF U-22 2019 ini. 

    Selama TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-22 akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, mulai Minggu (21/7/2019). Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda ini pernah melakukan pemusatan latihan pada Mei-Juni 2019 untuk berkiprah di Merlion Cup 2019 di Singapura.

    2 dari 2 halaman

    Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia U-22

    Kiper

    1. Muhammad Riyandi, Barito Putera

    2. Rendy Oscario, Semen Padang

    3. Mariyo Fabiyo, Persipura Jayapura

    Belakang

    4. Nurhidayat Haris, Bhayangkara FC

    5. Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC

    6. Kadek Agung, Bali United

    7. Indra Mustafa, Persib Bandung

    8. David Rumakiek, Persipura Jayapura

    9. AleKvan Djin, Persik Kediri

    10. Dallen Doke, Bali United

    11. Anan Lestaluhu, Bali United

    Tengah

    12. Syahrian Abimanyu, Madura United

    13. Tegar Infantrie, PSIS Semarang

    14. T.M. Ichsan, Bhayangkara FC

    15. Rifal Lastori, Borneo FC

    16. Sani Rizki Fauzi, Bhayangkara FC

    17. Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

    18. Arapenta Poerba, Bali United

    19. Natanael Siringo, PSMS Medan

    20. Samuel Balinsa, Persewar Waropen

    21. Yakob Sayuri, Barito Putera

    22. Witan Sulaeman, Tanpa Klub

    Depan

    23. Beni Oktovianto, Persiba Balikpapan

    24. Krismon Wombaibobo, Persewar Waropen

    25. Muhammad Rafli, Arema FC

    26. Ulul Azmi, Borneo FC

    Video Populer

    Foto Populer