Sukses


    Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani Gabung Timnas Indonesia U-22 pada November

    Bola.com, Sleman - Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani dijadwalkan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada bulan November atau sekitar beberapa pekan sebelum SEA Games 2019.

    Egy masih sibuk dengan klubnya Lechia Gdansk di Liga Polandia. Sedangkan Saddil Ramdani di Malaysia bersama Pahang FA.

    Hal itulah yang membuat pelatih Indra Sjafri tak memanggil mereka dalam pemusatan latihan di Sleman. Namun, kedua pemain tersebut dipastikan mengisi skuat utama Garuda Muda pada di SEA Games.

    "Egy dan Saddil baru akan ikut dalam laga internasional menjelang SEA Games pada bulan November. Jadi kami berharap keduanya tetap menjaga performa selama di klubnya," kata Indra Sjafri, Jumat (30/8/2019).

    Saat ini, Timnas Indonesia U-22 digembleng dalam pemusatan latihan di Sleman, DIY. Sebanyak 26 pemain mengikuti TC yang dipusatkan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Kabupaten Sleman, sejak Senin (26/8/2019).

    Indra Sjafri memiliki daftar 48 pemain Timnas Indonesia U-22 sejak seleksi tahap pertama lalu dan akan terus dikerucutkan.

    Indra akan mengerucutkan skuatnya karena federasi sepak bola Asia Tenggara memberikan batasan waktu hingga 2 September. Timnas Indonesia U-22 akan mengirimkan daftar 40 pemain hasil seleksi.

    Kemudian, menjelang ajang SEA Games 2019, setiap negara peserta hanya dapat mendaftarkan 20 pemain untuk cabang sepak bola.

    2 dari 2 halaman

    Uji Coba

    Agenda uji coba Timnas Indonesia U-22 dalam waktu dekat adalah mengikuti turnamen di China pada 7-15 Oktober mendatang. Indra Sjafri bakal meminta kesepakatan dengan klub-klub untuk melepas pemain guna menjalani TC jangka panjang pada bulan Oktober.

    "Setelah TC di Yogyakarta ini kami kerucutkan menjadi 28 pemain terbaik kecuali Egy dan Saddil. Uji coba internasional terakhir di Jayapura dan Jakarta pada bulan November. Egy dan Saddil baru bergabung pada kesempatan itu," kata Indra Sjafri.

    Skuat Timnas U-22 berada di Yogyakarta hingga awal September. Satria Tama dan kawan-kawan punya satu kali agenda uji coba yakni bertanding melawan PSIM Yogyakarta dan Bali United dalam Trofeo bertajuk Piala Hamengku Buwono X pada (8/9/2019).

    Video Populer

    Foto Populer