Sukses


    Termasuk Jonatan Christie, Ini 20 Atlet Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan 20 atlet yang akan bertempur di SEA Games 2019. PBSI menargetkan raihan dua medali emas pada multiajang yang akan digelar di Filipina itu.

    Dalam daftar pemain Indonesia di SEA Games 2019 tak ada nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Gintang.

    PBSI sengaja tak memasukkan nama-nama unggulan agar mereka fokus ke Olimpiade 2020.

    Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres PBSI), Susy Susanti, menyebut, susunan pemain ini sudah sesuai kebutuhan. Susy Susanti berharap, pemain Indonesia bisa merealisasikan target dua medali emas.

    "Sesuai arahan dari Bapak Menpora, kekuatan tim kami menggabungkan tim inti dan pemain muda. Kami juga harus berhitung untuk kebutuhan menuju Olimpiade," kara Susy Susanti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (25/9/2019).

    "Untuk target yaitu minimal dua medali emas. Akan tetapi, kami berusaha untuk bisa meraih tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Sektor yang menjadi andalan kami yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran," tegas Susy Susanti.

    Pada edisi 2017, Indonesia meraih dua medali emas dan empat medali perunggu. SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November sampai 11 Desember 2019.

    2 dari 2 halaman

    Daftar Atlet Indonesia

    Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

    Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

    Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando

    Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

    Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

    Video Populer

    Foto Populer