Sukses


    Alasan PBVSI Pulangkan 4 Pemain Pelatnas Putra SEA Games 2019

    Jakarta Pengurus Pusat (PP) PBVSI memulangkan empat pemain putra peserta Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang tengah disiapkan untuk SEA Games 2019 Filipina. Ini berarti anggota Pelatnas putra sekarang tinggal 14 atlet.

    Keempat pemain yang dipulangkan itu antara lain Muhammad Malizi, Okky Damar Saputra, Delly Dwi Putra Heryanto, dan Alfin Daniel Pratama. "Kita harapkan pemain yang dipulangkan ini jangan berkecil hati," kata Wakil Ketua Umum V PP. PBVSI, Bambang Suedi, saat mengumumkan nama-nama pemain Pelatnas di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jabar, Rabu (2/9/2019).

    Menurut Bambang, pemulangan empat pemain ke daerahnya masing-masing bukan karena berdasarkan suka dan tidak suka. Bukan pula karena permainan di bawah standar.

    "Tapi karena kita mengikuti aturan yang hanya diperbolehkan 14 pemain di SEA Games 2019 Filipina nanti," tambah Bambang.

    Bambang berharap ke-14 pemain yang tetap di Pelatnas tersebut, diharapkan pula tetap mempersiapan diri dengan baik. "Ke-14 pemain ini juga agar jangan sampai cedera. Karena target kalian di SEA Games 2019 nanti adalah medali emas," ujar Wakil Ketua Umum V PP. PBVSI ini di hadapan para pemain.

     

    2 dari 2 halaman

    Tetap Berlatih

    Dijelaskan Bambang, para pemain yang dipulangkan agar tetap berlatih. Karena tidak menutup kemungkinan jika ke-14 pemain ada yang mengalami cedera bisa digantikan dari keempat pemain tersebut.

    Timnas bola voli mulai menjalani Pelatnas 7 Juli yang lalu. Pada September lalu, tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Li Qiujiang mengikuti Kejuaraan Asia di Iran. Pada turnamen tersebut menempati peringkat ke-12.

    Ke-14 pemain yang tetap menghuni Pelatnas SEA Games 2019 terdiri dari Dio Zulkifli, Dimas Saputra Pratama, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, Rivan Nurmulki, Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Zulfikar Munawar, Yuda Mardiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Agil Angga Anggara, Hadi Suharto, Fahreza Rakha Abhinaya, I Putu Randu Wahyu Pradana.

    Sumber asli: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani, Published 02/10/2019)

    Video Populer

    Foto Populer