Sukses


    Komentar Vietnam dan Thailand Gabung Grup Berat di SEA Games 2019 Bersama Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Berbagai pendapat serta prediksi perihal kiprah tim-tim peserta di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 mulai ramai bermunculan setelah pengundian untuk fase penyisihan grup sudah dilakukan pada Selasa (15/10/2019) di Manila.

    11 kontestan terbagi dalam dua tim, Grup A dihuni lima negara, yakni Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Sementara Grup B diisi enam negara, yaitu Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

    Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh, kepada media lokal menyatakan Grup B memang lebih berat ketimbang Grup A.

    "Grup B akan lebih sangat kompetitif daripada Grup A. Tapi, Vietnam akan melewati badai di penyisihan grup dan melaju memperebutkan gelar, mengacu pada kondisi dan kekuatan terkini," ujar Le.

    Timnas Vietnam U-22 diyakini jadi satu di antara tim favorit lolos ke semifinal bahkan hingga partai puncak SEA Games 2019. Skuat mereka, yang juga diasuh pelatih timnas senior, Park Hang-seo, berisi pemain-pemain berkualitas.

    Beberapa di antaranya sudah teruji bersama timnas senior, seperti Nguyen Quang Hai, yang menyabet gelar Pemain Terbaik Piala AFF 2018.

    Ada juga Doan Van Hau, pemain berusia 20 tahun yang berkiprah di Belanda bersama Heerenveen.

    Tak hanya Vietnam, Grup B juga berisi sang juara bertahan, Thailand.

    2 dari 2 halaman

    Pemain Muda Terbaik

    Sama halnya Vietnam, Thailand juga punya amunisi pemain-pemain muda terbaik, termasuk penyerang Supachok Sarachat (21 tahun), Supachai Jaided (20), Suphanat Muenta (17).

    Tim Gajah Perang juga memanggil Ben Davis dalam skuat sementara untuk SEA Games 2019. Ben Davis, gelandang berusia 18 tahun asal klub Fulham, yang mendapatkan kewarganegaraan Thailand dari sang ibu.

    Satu lagi persamaan dengan Vietnam, Thailand juga akan dilatih nakhoda timnas senior, Akira Nishino.

    Mantan gelandang Timnas Thailand, Therdsak Chaiman, meyakini komposisi Timnas Thailand U-22 tahun ini lebih baik ketimbang saat memenangi medali emas SEA Games dua tahun lalu di Malaysia.

    "Ini grup yang berat dengan beberapa tim tangguh," kata Therdsak.

    "Tahun ini tim Thailand lebih kuat dari yang ambil bagian di SEA Games edisi terakhir lalu," imbuhnya.

    "Vietnam juga kuat, tapi di turnamen seperti SEA Games, Anda tak pernah tahu, mungkin Singapura dan Thailand yang akan melaju ke semifinal," ucap gelandang era 1990-awal 2000an itu.

    Sumber: The New Paper

    Video Populer

    Foto Populer