Zainudin Amali Jadi Menpora Tak Berkumis, Ini Deretan Komentar Lucu Warganet

Oleh Novie Rachmayanti pada 23 Okt 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 09:35 WIB
Bahlil Lahadalia dan Zainudin Amali Temui Jokowi di Istana

Bola.com, Jakarta - Politikus Golkar, Zainudin Amali, resmi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk priode 2019-2024 setelah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Keputusan Jokowi memilih Zainudin menjadi Menpora cukup mengejutkan publik. Itu berkaca dari latar belakang pria kelahiran Gorontalo tersebut yang tidak terlalu kental dengan dunia olahraga.

Meski begitu, Zainudin tetap memiliki pengalaman, salah satunya mengurus liga mahasiswa saat masih beradai di oraganisasi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Bahkan dia juga dikabarkan gemar berolahraga, seperti sepak bola, bersepeda, bulutangkis, dan lain sebagainya.

Saat masih menjadi anggota DPR RI, Zainudin juga sempat mengurus aset-aset olahraga Indonesia yang dipakai sebagai venue Asian Games 2018.

Namun di luar semua itu, terpilihnya Zainudin Amali menarik perhatian publik. Bahkan kata kunci Menpora dan Zainudin masuk topik populer di media sosial.

Banyak netizen mengaku dugaan mereka meleset dan tidak menyangka kursi Menpora akan diduduki Zainudin. Tak hanya itu, ada pula status unik warganet yang menyebut Zainudin menghentikan Menpora "berkumis". Beberapa Menpora sebelumnya memang berkumis, antara lain Imam Nahrawi, Roy Suryo, Andi Mallarangeng hingga Adhyaksa Dault. 

Berikut Bola.com mengumpulkan komentar unik warganet terkait Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

2 dari 7 halaman

1. Menpora RI Kini Tak Lagi Berkumis

3 dari 7 halaman

2. Ternyata Menpora-nya Tetap Bapak-Bapak

4 dari 7 halaman

3. Prediksi Meleset Bung!

5 dari 7 halaman

4. Berkat Zainudin, Warganet ini Sudah Bisa Menebak Ketua Umum PSSI?

6 dari 7 halaman

5. Santai, Zainudin Bisa Minta Bantuan Erick Thohir

7 dari 7 halaman

6. Semoga Tanpa Adanya Kumis, Sepak Bola Indonesia Membaik

Lanjutkan Membaca ↓