Menpora Berharap Atlet Muda Angkat Besi Dapat Kesempatan di SEA Games 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Okt 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 17:15 WIB
Menpora Zainudin Amali

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengunjungi pelatnas angkat besi di Jakarta, Senin (28/10/2019). Zainuddin berharap, atlet muda angkat besi bisa mendapatkan kesempatan tampil di SEA Games 2019.

Dalam kunjungannya, Zainuddin Amali menyaksikan langsung latihan keras yang dilakukan atlet angkat besi. Zainuddin berharap para atlet giat berlatih demi meraih kesuksesan di SEA Games 2019.

"Inilah gambaran olahraga yang harus diberikan perhatian. Saya kira programnya sudah dijalannya dengan benar. Pembinaan usia dini harus dilakukan," kata Zainuddin, seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (28/10/2019).

Pembinaan usia dini tidak boleh putus dan harus berjalan. Kami berharap semua cabor melakukan hal yang sama. Kita jangan kalah dengan negara lain," tegas Zainuddin.

Cabang olahraga angkat besi akan menurunkan 10 lifter pada SEA Games 2019. Jumlah itu terdiri dari lifter pria dan wanita dari 10 kelas.

Nama-nama lifter andalan akan turun dalam SEA Games 2019. Mereka adalah Surahmat bin Suwoto, Eko Yuli Irawan, Deni, dan Rahmat Erwin Abdullah.

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Angkat Besi : Eko Yuli Irawan
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat berlaga pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Selasa, (21/8/2018). Eko Yuli berhasil menyumbang medali emas angkat besi putra kelas 62kg. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memasang target tinggi di SEA Games 2019. Para atlet diharapkan bisa berprestasi sehingga menjadi juara umum.

Berkaca pada edisi 2017, target tersebut tidak mustahil. Pada SEA Games yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, itu Indonesia menjadi juara umum cabor angkat besi dengan sumbangan dua medali emas dan dua perunggu.

Lanjutkan Membaca ↓