Sukses


    Menpora Berharap Atlet Muda Angkat Besi Dapat Kesempatan di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengunjungi pelatnas angkat besi di Jakarta, Senin (28/10/2019). Zainuddin berharap, atlet muda angkat besi bisa mendapatkan kesempatan tampil di SEA Games 2019.

    Dalam kunjungannya, Zainuddin Amali menyaksikan langsung latihan keras yang dilakukan atlet angkat besi. Zainuddin berharap para atlet giat berlatih demi meraih kesuksesan di SEA Games 2019.

    "Inilah gambaran olahraga yang harus diberikan perhatian. Saya kira programnya sudah dijalannya dengan benar. Pembinaan usia dini harus dilakukan," kata Zainuddin, seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (28/10/2019).

    Pembinaan usia dini tidak boleh putus dan harus berjalan. Kami berharap semua cabor melakukan hal yang sama. Kita jangan kalah dengan negara lain," tegas Zainuddin.

    Cabang olahraga angkat besi akan menurunkan 10 lifter pada SEA Games 2019. Jumlah itu terdiri dari lifter pria dan wanita dari 10 kelas.

    Nama-nama lifter andalan akan turun dalam SEA Games 2019. Mereka adalah Surahmat bin Suwoto, Eko Yuli Irawan, Deni, dan Rahmat Erwin Abdullah.

    2 dari 2 halaman

    Target Tinggi

    Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memasang target tinggi di SEA Games 2019. Para atlet diharapkan bisa berprestasi sehingga menjadi juara umum.

    Berkaca pada edisi 2017, target tersebut tidak mustahil. Pada SEA Games yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, itu Indonesia menjadi juara umum cabor angkat besi dengan sumbangan dua medali emas dan dua perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer