Sukses


    4 Medali di SEA Games 2019 Jadi Target Timnas Voli Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menargetkan empat medali saat SEA Games 2019. Target tersebut diungkapkan Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo, ketika menerima kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Senin (28/10/2019).

    Sebaran target empat medali terdiri dari tiga emas dan perunggu. Nomor yang diharapkan mampu menyumbang medali adalah tim voli indoor, baik putra dan putri, serta tim voli pantai, baik putra dan putri. Imam Sudjarwo optimistis Timnas Voli Indonesia bisa memenuhi target yang dibebankan.

    "Tiga medali emas dan satu perak merupakan target kami. Untuk itu, kami sudah melakukan uji coba di luar negeri dan alhamdulillah hasilnya cukup baik," kata Imam Sudjarwo dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (28/10/2019).

    Sementara itu, Menpora Zaenudin Amali meminta para atlet mampu memberikan hasil maksimal demi mengharumkan nama Indonesia. Zaenudin yakin Timnas Voli Indonesia mampu memenuhi target yang diberikan oleh pengurus.

    "Saya kira bola voli, baik indoor dan pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kami harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi," tegas Zaenudin.

    Target raihan empat medali yang dibebani PBVSI di SEA Games 2019 terbilang cukup berat. Berkaca pada edisi 2017, Timnas Voli Indonesia hanya mampu meraih dua medali perunggu.

    2 dari 2 halaman

    Siap Tempur

    Voli Indoor pada SEA Games 2019 akan digelar di PhilSports Arena, Pasig. Sementara itu, untuk voli pantai akan digelar di Subic Bay Tennis Court, Olongapo.

    Voli indoor akan digelar pada 28 November sampai 10 Desember 2019. Adapun voli pantai berlangsung pada 29 November sampai 6 Desember 2019.

    Video Populer

    Foto Populer