Sukses


    Timnas Thailand U-22 Fokus pada Fisik dan Mental Pemain Jelang SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Sama seperti peserta lainnya, Timnas Thailand U-22 proyeksi SEA Games 2019 menggeber persiapan jelang turnamen olahraga terbesar di Asia Tenggara itu yang akan diselenggarakan di Filipina.

    Pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino, melalui Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sudah memanggil 25 pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2019. Nantinya, sesuai kuota, hanya 20 pemain yang akan dibawa ke Filipina.

    The War Elephants sudah mulai berlatih sejak Kamis (31/10/2019) di Samut Prakan. Namun, untuk sementara, pemusatan latihan Timnas Thailand U-22 tidak dipimpin secara langsung oleh Nishino, melainkan sang asisten pelatih Totchtawan Sripan.

    Akira Nishino masih fokus menangani Timnas Thailand senior yang akan kembali berlaga di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Malaysia (14/11/2019) dan Vietnam (19/11/2019).

    Dalam pemusatan latihan timnas senior itu juga terselip beberapa pemain U-22, yang kemungkinan juga akan dipanggil ke SEA Games 2019, setelah tugas bersama timnas senior dalam dua pertandingan itu selesai.

    Pada pemusatan latihan kali ini, Nishino menitipkan kepada Totchtawan Sripan untuk menggembleng pasukan Thailand U-22 lebih ke sisi fisik. Namun, sisi nonteknis, yakni mental, juga tak dikesampingkan.

    Ada pertimbangan yang mendasari hal itu.

    "Coach Nishino menyoroti dan memfokuskan pada kondisi fisik pemain karena saat SEA Games 2019 nanti, pemain akan menghadapi jadwal padat, bermain dua hari sekali," ujar Totchtawan Sripan, seperti dikutip dari situs resmi FAT.

    "Pemain juga akan menghadapi tekanan berat dari suporter, jadi mereka harus siap baik secara fisik dan mental. Pemain harus siap dan kuat dari dua sisi itu," lanjut Totchtawan Sripan.

    2 dari 2 halaman

    Skuat Komplet

    Totchtawan Sripan menambahkan, nantinya saat pemain-pemain U-22 yang ada di timnas senior gabung jelang SEA Games, kekuatan Timnas Thailand U-22 akan komplet.

    "Dengan kombinasi pemain muda kaya pengalaman dan potensial itu, kami punya peluang besar memenangi medali emas. Kami juga pemain-pemain yang sudah terbiasa tampil konstan di liga reguler dengan baik," imbuh Totchtawan Sripan.

    Timnas Thailand U-22 proyeksi SEA Games 2019 ini akan berlatih hingga 5 November 2019. Setelah itu diliburkan, dan pemain yang mendapat panggilan lagi, masuk pemusatan latihan lagi mulai 7 November 2019.

    Sebagai catatan, Thailand merupakan juara bertahan SEA Games di cabor sepak bola putra.

    Sumber: FAT

    Video Populer

    Foto Populer