Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Lakoni 2 Uji Coba Sebelum Berlaga di SEA Games 2019

    Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani dua laga uji coba sebelum bertempur di SEA Games 2019 Filipina. Dua laga yang disiapkan yaitu melawan Iran pada 13 November di I Wayan Dipta, Bali dan stadion Pakansari Bogor pada 16 November.

    Tak hanya Timnas Indonesia U-22 yang akan jalani uji coba. Timnas Putri pun akan melakoni uji coba internasional melawan Sri Lanka di Jakarta.

    "Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target di SEA Games. Untuk itu kita perlu mematangkan persiapan tim," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI.

    PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-22 bisa meraih emas. Terakhir kali Tim Merah-Putih memenangi SEA Games adalah pada tahun 1991 silam.

    Sementara di bagian putri berupaya meraih medali pada perhelatan pertama di SEA Games.

    Timnas Indonesia U-22 di bawah pelatih Indra Sjafri sebelumnya sudah beberapa kali menjalani laga uji coba. Tim ini bahkan sudah dipersiapkan sejak awal tahun lalu. Di awal tahun, Tim Garuda Muda membawa pulang gelar juara AFF U22.

     

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Timnas Putri

     

    Mereka juga tampil di kualifikasi Piala Asia. Beberapa waktu lalu, timnas Indonesia U-23 juga beruji coba dengan mengikuti turnamen empat negara di China.

    Timnas Putri juga sudah lama dipersiapkan. Tim polesan pelatih Rully Nere mengikuti turnamen Piala AFF.

    Beberapa pemain timnas putri juga ditempa di kompetisi Liga 1 Putri. Saat ini, dua timnas tersebut sedang menjalani program pemusatan latihan. Timnas U23 di Jakarta, sedangkan Timnas Putri di Sawangan. Dua tim ini diharapkan bisa berbicara lebih di SEA Games nanti.

     

    Sumber asli: PSSI

    Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Thomas, Published 6/11/2019)

     

    Video Populer

    Foto Populer