Hasil Fantastis Kevin / Marcus di BWF World Tour: Belum 2 Tahun, 17 Final dan Hanya Sekali Kalah

Oleh Wiwig Prayugi pada 11 Nov 2019, 10:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo

Bola.com, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih catatan fantastis setelah menyabet gelar di Fuzhou China Terbuka 2019

Kevin/Marcus meraih juara setelah mengandaskan perlawanan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final, Minggu (10/11/2019).

Keberhasilan ini membuat Kevin/Marcus menyamai rekor ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang kampiun di Fuzhou China Terbuka secara beruntun.

The Minions juga melewati rekor ganda putra Korea Selatan, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae, dengan memenangkan 19 pertandingan secara berutut-turut dalam turnamen China Terbuka dan Fuzhou China Terbuka.

“Kami tidak pernah berpikir terlalu jauh sampai mempertahankan gelar. Kami hanya mencoba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pada setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” ucap Kevin.

Selain rekor-rekor tersebut, yang paling fantastis adalah mereka mengumpulkan 16 gelar BWF World Tour sepanjang dua tahun, 2018-2019.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga hanya sekali kalah dalam 17 laga final.

2 of 4

Hanya Sekali Kalah

Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beraksi di French Open 2019. (PBSI)

Pada 2018, Kevin/Marcus meraih delapan gelar, dari sembilan partai final yang mereka ikuti. Sementara, pada tahun ini, mereka sudah mengoleksi delapan gelar dari delapan final, alias sapu bersih.

Satu-satunya kekalahan Kevin/Marcus pada BWF World Tour 2018-2019 adalah melawan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong di Prancis Terbuka.

Sementara pada tahun ini, Kevin/Marcus paling sering berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5 kali).

Kevin/Marcus berpeluang menambah koleksi gelar lagi pada turnamen terdekat, yakni Hong Kong Terbuka 2019. Pada edisi lalu, mereka menjuarai turnamen ini, juga dengan lawan yang sama di final Fuzhou 2019, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

3 of 4

Daftar Gelar Kevin/Marcus pada BWF World Tour 2018-2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Denmark Open 2019. (Humas PP PBSI)

Gelar Kevin/Marcus pada Tahun 2019

1.       Fuzhou China Terbuka

2.       Prancis Terbuka

3.       Denmark Terbuka

4.       China Terbuka

5.       Jepang Terbuka

6.       Indonesia Terbuka

7.       Indonesia Masters

8.       Malaysia Masters

 

Gelar Kevin/Marcus pada BWF World Tour 2018

1.       Indonesia Masters

2.       India Terbuka

3.       All England

4.       Indonesia Terbuka

5.       Jepang Terbuka

6.       Denmark Terbuka

7.       Fuzhou China Terbuka

8.       Hong Kong Terbuka

4 of 4

Video: Kevin/Marcus Juarai Indonesia Open 2019

Lanjutkan Membaca ↓