Sukses


    Melaju ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2019, Jonatan Christie Sempat Pesimistis

    Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2019 setelah mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent, melalui rubber gim di pertandingan babak pertama yang digelar di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019). Jonatan Christie mengaku sempat tidak memiliki keyakinan bisa memenangi pertandingan.

    Jonatan Christie memenangi pertandingan babak pertama Hong Kong Terbuka 2019 lewat kemenangan 20-22, 21-14, dan 21-13. Meski sempat unggul jauh 18-8 di gim pertama, Jonatan justru bermain di bawah tekanan yang membuat lawan berhasil merebut 11 poin angka secara berturut-turut dan berbalik memimpin 19-18.

    Beruntung, meski kehilangan gim pertama, Jonatan mampu bermain baik di gim kedua dan ketiga. Kemenangan dengan jarak poin yang cukup jauh pada gim kedua dan ketiga membuat tunggal putra Indonesia itu akhirnya melaju ke babak kedua.

    "Saya kurang fokus. Ketika lawan mendapatkan banyak poin, saya menjadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola bermain yang benar. Ketika sudah terkejar lawan, pukulan saya menjadi berbeda," kisah Jonatan Christie mengenai gim pertama.

    "Pada gim kedua dan ketiga, saya tidak ingin lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, sebisa mungkin saya terus berusaha mendapatkan poin dan bermain lebih menahan. Saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus," lanjutnya.

    Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra asal India, Prannoy H.S, pada babak kedua Hong Kong Terbuka 2019. Bicara soal rekor pertemuan, dua pebulutangkis ini sudah tiga kali bertemu, di mana Prannoy sudah pernah dua kali meraih kemenangan atas Jonatan.

    "Pemain India memang banyak yang bagus. Pukulan mereka akurat dan cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibandingkan hari ini," ujar Jonatan Christie soal pertandingan babak kedua Hong Kong Terbuka 2019.

    Video

    Video Populer

    Foto Populer