Sukses


    Filipina Optimistis Borong 220 Medali Emas di SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Filipina memasang target tinggi pada SEA Games 2019. Media lokal Inquirer menyebut induk olahraga di sana yakin kontingen tuan rumah bisa meraih setidaknya 220 medali emas.

    Filipina akan menurunkan atlet dari 46 cabang olahraga di SEA Games 2019. Para induk olahraga yang bertanding di sana yakin Filipina bisa meraih predikat juara umum SEA Games edisi ke-30 tersebut.

    Target tinggi yang diusung Filipina terlontar setelah mereka mengadakan pertemuan dengan Chef de Mission Filipina yang juga Ketua Komisi Olahraga, Buth Ramirez. Olahraga bela diri diprediksi menjadi lumbung medali emas Filipina.

    Olahraga yang mendapatkan target tinggi minimal lima medali emas adalah judo, kickboxing, jiu-jitsu, sambo, dan gulat. Sementara itu, Filipina juga bakal mengandalkan cabang olahraga senam dan atletik yang diharapkan bisa menyumbang minimal sembilan medali emas.

    Begitu juga dengan skateboard yang bakal mengandalkan atlet yang sempat turun di Asian Games 2018, Margielyn Didal. Atlet berusia 20 tahun itu diharapkan bisa menyampu bersih delapan nomor yang ada.

    SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November sampai 11 Desember 2019. Sebanyak 11 negara akan turut serta untuk bersaing pada event dua tahunan tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Terlampau Percaya Diri

    Target 220 medali emas pada SEA Games 2019 diyakini terlalu tinggi buat Filipina. Apalagi pada edisi sebelumnya di Kuala Lumpur pada 2017, Filipina hanya mampu meraih 24 medali emas.

    Meski demikian, tuan rumah diprediksi bakal tampil habis-habisan untuk merealisasikan target tersebut. Para atlet akan mendapatkan suntikan motivasi dari para suporter yang bakal datang memberikan dukungan langsung.

    Video Populer

    Foto Populer