Laga Uji Coba Pertama Timnas Indonesia U-22 Kontra Iran Berakhir Imbang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Nov 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 09:35 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Iran U-23

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain imbang 1-1 dengan Iran U-23 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Sempat unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-22 memulai pertandingan dengan irama yang cukup baik. Dengan trio Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, dan Luthfi Kamal Baharsyah di lini tengah, tim asuhan Indra Sjafri mampu mengalirkan bola dari kaki ke kaki dengan sangat baik.

Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat gol Muhammad Rafli. Pemain asal Arema FC itu menjebol gawang Iran setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Feby Eka Putra.

Tim Garuda Muda terus memperlihatkan dominasi yang lebih baik dari Iran. Evan Dimas dkk. mampu menguasai jalannya pertandingan dengan lebih baik.

Namun, Iran bukan tanpa serangan. Beberapa kali tim tamu berusaha menekan pertahanan Tim Garuda Muda, tapi sayangnya peluang tersebut tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 melakukan rotasi di babak kedua. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay diberikan kesempatan oleh Indra Sjafri untuk tampil dalam paruh kedua pertandingan.

Namun, justru Iran yang mampu membalas dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-69. Dengan skema yang mirip seperti gol Timnas Indonesia U-22 di babak pertama, Iran mendapatkan gol yang dicetak Mohammad Reza Azadi memaksimalkan umpan dari Ali Shojaei.

Dalam kedudukan imbang 1-1, Timnas Indonesia U-22 berusaha bangkit menyerang. Namun, Iran yang sudah panas terus memberikan tekanan kepada Awan Setho yang mengawal gawang Tim Garuda Muda.

Hingga pertandingan berakhir, upaya Timnas Indonesia U-22 maupun Iran untuk menambah gol tak berbuah hasil. Pertandingan berakhir imbang 1-1. Namun, kedua tim masih akan bertemu dalam laga uji coba kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (16/11/2019).

2 of 3

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 melawan Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho (kiper); Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo Nugroho, Firza Andika (belakang); Muhammad Luthfi Kamal, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu (tengah); Feby Eka Putra, Irkham Zahrul Mila, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Iran U-23 (3-5-2): Meraj Esmaeili Esfahani (kiper); Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Aghasi Kolahsorkhi (belakang); Omid Nor Afkan, Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi Mehdikha, Reza Shekari Ghezelghayeh, Amir Roustaei (tengah); Mehdi Ghayedi, Mohammadreza Azadi (depan)

Pelatih: Hamidreza Estili

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓