Sukses


    Manny Pacquiao Bakal Jadi Kejutan Saat Upacara Pembukaan SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, kabarnya bakal hadir dalam upacara pembukaan SEA Games 2019 yang digelar di Philippine Arena, Sabtu (30/11/2019). Namun, sejauh ini pihak penyelenggara masih merahasiakan peran dari petinju berusia 40 tahun tersebut.

    Ketua Dewan dan Ketua Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC), Alan Peter Cayetano, menyebut pihaknya sengaja memasukkan nama Manny Pacquiao sebagai pengisi acara pembukaan. Manny Pacquiao merupakan ikon olahraga Filipina yang namanya sudah dikenal di seluruh penjuru dunia.

    "Saya rasa itulah bagian dari kejutannya nanti. Saya bisa memastikan kepada Anda bahwa dia punya peran dalam upacara pembukaan nanti," kata Alan Peter Cayetano seperti dikutip Inquirer, Kamis (14/11/2019).

    "Dia adalah ikon olahraga Filipina yang paling terkenal di dunia. Jadi, saya rasa itu akan lebih menjual negara ini," ujar Cayetano.

    Manny Pacquiao kabarnya menjadi satu di antara penyala api kaldron SEA Games 2019. Jika jadi tampil, maka ini menjadi event kedua yang diikuti Manny Pacquiao setelah menjadi pembawa bendera Filipina pada Olimpiade Beijing 2008.

    SEA Games 2019 menjadi edisi ke-30 sepanjang sejarah. Sebanyak 11 negara akan turut serta bersaing pada event dua tahunan tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Target 220 Medali Emas

    Filipina memasang target tinggi pada SEA Games 2019. Media lokal Inquirer menyebut induk olahraga di sana yakin kontingen tuan rumah bisa meraih setidaknya 220 medali emas.

    Target 220 medali emas pada SEA Games 2019 diyakini terlalu tinggi buat Filipina. Apalagi pada edisi sebelumnya di Kuala Lumpur pada 2017, Filipina hanya mampu meraih 24 medali emas.

    Video Populer

    Foto Populer