Sukses


    Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Jajal Lapangan Stadion Rizal Memorial

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 menjajal lapangan Stadion Rizal Memorial, Manila, untuk pertama kalinya, Jumat (22/11/2019), jelang bertempur di SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri mengaku upaya ini dilakukan untuk beradaptasi dengan lapangan berumput sintetis itu.

    Latihan perdana Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial digelar pada pukul 16.00 sore waktu setempat. Menu pertama yang dilahap adalah berlatih passing dan mengasah skema melalui mini game.

    "Alhamdulillah mulai dari pagi kami sudah persiapan untuk melawan Thailand. Hari ini kami melakukan latihan untuk mempersiapkan rencana permainan melawan Thailand," kata Indra Sjafri di Manila.

    Latihan ini merupakan sesi kedua yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 sejak tiba di Manila. Pada sesi pertama, Egy Maulana Vikri berlatih kebugaran dengan memanfaatkan tempat di hotel tempat mereka menginap.

    Sementara itu, Indra Sjafri tak punya alasan khusus menggelar latihan pada sore hari. Menurut pelatih asal Sumatra Barat itu, situasi latihan dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pertandingan.

    "Kami latihan sesuai dengan kebutuhan. Mau itu pagi atau sore, semuanya itu disesuaikan untuk pertandingan," tegas Indra Sjafri.

    Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B pada SEA Games 2019 bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos. Pada laga pembuka, Garuda Muda akan menghadapi Thailand pada 26 November 2019.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Disaksikan Wakil Ketua PSSI

    Timnas Indonesia U-22 mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri. Perwira tinggi bintang dua TNI AD itu sudah mendampingi pasukan Indra Sjafri sejak tiba di Manila pada 21 November 2019.

    Cucu Somantri juga terlihat mengamati sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila. Pria berusia 57 tahun itu sesekali tampak berdiskusi dengan tim kepelatihan.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer