Sukses


    SEA Games 2019: Witan Sulaeman Akui Timnas Indonesia U-22 Masih Adaptasi di Filipina

    Bola.com, Manila - Geladang Timnas Indonesia U-22, Witan Sulamean, mengaku masih dalam tahap adaptasi dengan suasana Filipina menjelang SEA Games 2019. Meski demikian, Witan tak merasa memiliki kendala dengan lapangan yang ada.

    Timnas Indonesia U-22 baru sehari di Filipina setelah tiba pada Kamis (21/11/2019). Para pemain juga baru sekali menjajal latihan di Stadion Rizal Memorial yang akan menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola di SEA Games 2019.

    "Insya Allah siap. Sejauh ini sesi latihan belum masuk tahap intensitas tinggi karena kami masih dalam tahap adaptasi di Filipina," kata Witan kepada Bola.com di Manila, Jumat (22/11/2019).

    Witan menilai, tak ada yang spesial dengan suasana Filipina. Bicara kualitas rumput sitentis pun, pemain berusia 18 tahun itu sama sekali tak terganggu.

    "Negara ini sama seperti negara-negara di Asia lainnya. Kendala sih ada di makanan, namun ya harus menyesuaikan.

    Adapun lapangan tak ada kendala karena sama-sama sintetis. Sebelumnya, kami juga sudah latihan di lapangan sintetis sewaktu di Jakarta," ujar eks pemain PSIM Yogyakarta itu.

    Timnas Indonesia U-22 bakal mengawali SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand pada Selasa (26/11/2019). Pasukan Garuda Muda membutuhkan kemenangan demi mengawali ajang dua tahunan dengan mulus serta menjaga peluang ke semifinal.

    2 dari 2 halaman

    Lawan Berat

    Selain Thailand, Timnas Indonesia U-22 juga akan menghadapi lawan-lawan yang berat di SEA Games 2019. Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

    Timnas Indonesia U-22 minimal harus menutup babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 di peringkat kedua. Situasi itu bakal membawa Egy Maulana Vikry dkk melaju ke semifinal dengan predikat runner-up grup.

    Video Populer

    Foto Populer