Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Hancurkan Brunei 6-0 pada Laga Pertama Grup B SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-22 menunjukkan keseriusan menyabet medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2019. Bermain di laga pertama Grup B SEA Games 2019, Senin sore (25/11/2019), Vietnam mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

    Timnas Vietnam U-22 tetap menurunkan skuat terbaik, kendati lawan yang dihadapi di Binan Football Stadium ini dianggap sebagai yang terlemah di Grup B. Tim asuhan pelatih Park Hang-seo ini tak mau membuang kesempatan untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

    Target itu terwujud karena lawan kebobolan hingga setengah lusin banyaknya. Ha Duc Chinh tampil agresif dengan menjebol gawang Brunei hingga empat kali, masing-masing pada menit ke-10, 24', 48', dan 66'.

    Dua gol lain dari The Golden Stars tercipta lewat Viet Hung Trieu menit ke-59 dan Trong Hung Nguyen 83'.

    Kendati bermain di lapangan berumput buatan, Vietnam tak terlihat canggung dan mendominasi permainan tanpa memberikan banyak kesempatan buat lawan untuk mengembangkan permainan.

    Setelah mendapat skor aman, Park Hang-seo terlihat mulai menarik keluar beberapa pemain pilar dan mengganti mereka dengan pemain yang lebih bugar.

    Setelah pertandingan, pelatih Park Hang-seo, meminta anak asuhannya tak terbuai dengan kemenangan besar ini. Pasalnya, ini baru pertandingan pertama dan masih ada beberapa laga lain, yang lebih berat, menanti Nguyen Quang Hai cs.

    "Kami akan berjuang dalam setiap pertandingan. Seluruh pemain bermain baik hari ini. Saya senang. Kami juga beruntung, namun tim masih perlu perbaikan. Ini baru pertandingan pertama, SEA Games 2019 masih panjang," kata Park, dikutip dari The Thao247.

    2 dari 2 halaman

    Pemain Pilar Ditarik

    Terkait keputusannya merotasi skuat dengan menarik beberapa pemain pilar dalam laga ini, pelatih asal Korea itu menuturkan pemain-pemain itu belum beristirahat sepenuhnya setelah tugas bersama timnas senior.

    "Saya menarik mereka agar punya waktu beristirahat lebih panjang sebagai persiapan laga selanjutnya," kata Park.

    Sementara pencetak empat gol dalam laga ini, Ha Duc Chinh, turut meluapkan kegembiraannya.

    "Hari ini kami menang 6-0, saya senang dan seluruh pemain sudah bekerja kerasa. Saya berterima kasih karena VFF telah memberi saya 50 dong vietnam (Rp30, 3 juta). Ini jadi motivasi buat saya untuk menampilkan yang terbaik. Saya akan berupaya jadi lebih baik," ucapnya.

    Dengan hasil ini Timnas Vietnam U-22 untuk sementara berada di puncak klasemen lantaran empat tim lain masih akan berhadapan pada Selasa (26/11/2019).

    Sumber: The Thao247

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer