Sukses


    Ketua Umum PSSI Beri Dukungan Langsung Timnas Indonesia U-22 di Filipina

    Jakarta, - Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangan memburu emas dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). Tim Garuda Muda sudah dinanti tim juara bertahan, Thailand, pada laga perdana penyisihan Grup B yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

    Timnas Indonesia U-22 bakal mendapat suntikan semangat dalam duel pembuka yang diprediksi berlangsung alot. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dipastikan ada di tribune untuk mendukung langsung perjuangan tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut.

    "Saya ingin pemain tampil maksimal. Mari kita berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan usaha, kerja keras, dan doa kita yakin bisa," kata Iriawan di hotel penginapan tim Indonesia seperti dikutip dari laman PSSI.

    Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tak sendirian dalam memberikan dukungan langsung karena ia juga didampingi petingi-petinggi PSSI.

    Menurut Iriawan, pemain Timnas Indonesia U-22 tidak perlu gentar untuk menghadapi tim unggulan lain, seperti Thailand dan Vietnam. Ia meminta Egy Maulana Vikri dkk. percaya diri dan fokus pada kemampuan mereka untuk tampil bagus di lapangan.

    PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas. PSSI berharap Timnas Indonesia U-22 mengulang sejarah yang pernah ditorehkan di Manila pada 1991.

    Pelatih Indra Sjafri menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perhatian besar Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang datang dan mendukung langsung timnya di Manila.

    "Tentu ini menjadi tambahan motivasi untuk tim," kata Indra.

    Berada di Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam selain melawan Thailand.

     

    Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi, Editor: Thomas, Published: 26/11/2019)

    2 dari 2 halaman

    Laporan dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer