Sukses


    Pelatih Thailand Akui Timnas Indonesia U-22 Bermain Lebih Baik

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 membuktikan tak layak diremehkan oleh pesaing di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Pada pertandingan pertama penyisihan Grup B, Selasa (26/22/2019), Tim Garuda Muda tampil mengigit dan menjadikan Timnas Thailand U-22 sebagai korban pertama.

    Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Dua gol lahir dari Egy Maulana Vikri di babak pertama dan Osvaldo Haay di babak kedua.

    Buat beberapa kalangan, semisal media-media Vietnam, kemenangan Indonesia ini dianggap "kejutan", mengingat lawan yang dihadapi adalah Thailand.

    Setelah pertandingan, pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino, angkat bicara perihal kekalahan tim asuhannya atas Indonesia.

    "Hasil pertandingan hari ini tidak bagus buat kami. Tetapi, pemain sudah berjuang di lapangan," kata Nishino, dalam sesi konferensi pers.

    "Timnas Indonesia U-22 bermain lebih bagus. Kami mendapatkan peluang dan mencoba mencetak gol, tapi tak bisa," lanjutnya.

    "Kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya untuk meraih kemenangan," kata pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

    Dalam posisi tertinggal 0-1, Timnas Thailand U-22 mencoba bangkit di babak kedua. Nishino memasukkan Supachok Sarachat untuk menambah daya gedor. 

    2 dari 2 halaman

    Serangan Balik

    Upaya itu terbilang berhasil karena Timnas Indonesia U-22 menjadi tertekan. Sebaliknya, Timnas Thailand U-22 mendapat peluang untuk menyerang.

    Hanya, usaha itu tak membuahkan gol lantaran ternyata Indonesia mampu menerapkan serangan balik cepat dan mematikan. Kecepatan pemain-pemain sayap Garuda Muda tak bisa dibendung Thailand. Hingga, justru lahir gol kedua Indonesia melalui Osvaldo Haay.

    Pada pertandingan selanjutnya, Thailand akan berjumpa Brunei Darussalam, yang kalah telak 0-6 dari Vietnam pada laga pertama (25/11/2019), sementara Indonesia bersua Singapura.

    Pertandingan itu dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer