Sukses


    Beragam Alasan Kekalahan Thailand dari Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Manila - Timnas Thailand U-22 mengawali SEA Games 2019 dengan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia U-22 pada laga pembuka Grup B yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019).

    Pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino, menyebut ada dua penyebab yang membuat tim asuhannya kalah dari pasukan Indra Sjafri tersebut.

    Thailand sudah kebobolan pada menit keempat melalui gol Egy Maulana Vikri. Setelah gol itu, Thailand langsung bereaksi dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-22.

    Namun, Thailand kesulitan mengembangkan permainan. Pada babak kedua, Thailand lebih banyak mendominasi bola, sedangkan Timnas Indonesia U-22 lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

    Gawang Thailand kawalan Nont Muangngam kembali kebobolan pada menit ke-86 melalui aksi Osvaldo Haay. Hingga laga usai, tak ada gol yang mampu dicetak juara bertahan SEA Games tersebut.

    Akira Nishino menyebut, kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis memengaruhi gaya permainan Thailand. Apalagi Thailand bermain tanpa pemain senior (overaged player).

    "Tentu saja kekalahan ini ada sedikit dipengaruhi tanpa kehadiran pemain senior. Tapi, saya masih percaya dengan pemain U-22 di tim ini," kata Akira Nishino setelah pertandingan.

    "Kemudian gaya permainan Thailand juga sedikit terpengaruh dengan kondisi lapangan. Namun, semua pemain sudah berusaha bermain dengan baik pada lapangan ini," ujar pelatih asal Jepang itu.

    Kekalahan dari Timnas Indonesia U-22 membuat Thailand berada dalam situasi yang tak menguntungkan. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Brunei Darussalam pada Kamis (28/11/2019).

    2 dari 2 halaman

    Laporan dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer