Sukses


    Sempat Pesimistis, Menpora Zainudin Amali Bangga Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Thailand

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sempat pesimistis dengan kans Timnas Indonesia U-22 ketika menghadapi Thailand pada partai pertama Grup B SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (26/11/2019).

    Untungnya, kekhawatiran Zainudin tidak menjadi kenyataan. Timnas Indonesia U-22 justru tampil istimewa dan mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, melalui gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

    "Saya mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia. Ini merupakan awal yang baik. Semoga kesuksesan ini diikuti oleh cabang olahraga yang lainnya," kata Amali pada acara pelepasan Tim Senam Indonesia dan Tim Ice Skating Indonesia di Function Hall NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

    Rasa pesimistis Amali beralasan. Pasalnya, ketika Timnas Indonesia bertemu Thailand pada babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Skuat Garuda kalah dengan skor 0-3.

    "Saya mulanya sempat pesimistis. Namun, pasukan Indra Sjafri mampu membuktikan kemampuannya dan memupus rasa pemistis tersebut. Saya berharap kemenangan ini akan makin menambah kepercayaan pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Amali.

    Adapun, Timnas Indonesia U-22 memikul beban berat di SEA Games 2019. PSSI menargetkan armada Indra Sjafri untuk mendulang medali emas.

    Pada pertandingan kedua Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Singapura. Partai tersebut bakal dilaksanakan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019).

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer