Sukses


    Tiba di Filipina, Timnas Putri Indonesia Siap Gelar Uji Coba Jelang SEA Games 2019

    Jakarta - Timnas Putri Indonesia telah tiba di Manila, Filipina untuk beraksi di ajang SEA Games 2019, Rabu (27/11) pagi. Kedatangan Timnas Putri Indonesia langsung disambut hangat oleh panitia penyelenggara SEA Games 2019 dengan melakukan pengalungan kepada para pemain dan official.

    Walaupun harus melalukan perjalanan yang cukup panjang, tak kurang dari empat jam, salah satu gelandang Timnas Putri Zahra Muzdalifah mengaku sangat bersemangat dalam membela Indonesia dalam ajang dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Dia meyakinkan, mereka siap bertemu dengan lawan-lawan di SEA Games 2019.

    "Apalagi kami menghadapi tim Vietnam di laga perdana. Excited sekali, karena SEA Games ini adalah ajang yang sangat besar dan alhamdulillah saya bisa bertahan di skuat timnas, setelah cedera yang sempat saya alami. Semoga saya dan timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia di SEA Games ini” ungkap Zahra.

    Dari Manila, skuat Garuda Pertiwi langsung melanjutkan perjalanan ke kota Binan yang berjarak 39 km dari bandara. Tiba di kota Bibab, Timnas Putri akan langsung melakukan latihan perdana dan uji coba lapangan sore nanti.

    Jelang laga perdana di SEA Games 2019 Jumat nanti, Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere ingin anak asuhnya bersiap diri. “Setelah tiba di Binan, saya dan tim pelatih putuskan mereka untuk segera istirahat dan langsung menggelar sesi latihan sore ini, sekaligus uji coba lapangan sebelum laga perdana nanti.” ungkap Ruly.

     

    Saksikan Video SEA Games di Bawah Ini

    2 dari 2 halaman

    Grup Berat

    Timnas Putri Indonesia berada di grup yang tidak mudah. Di Grup B bersama Vietnam dan Thailand.

    Laga pertama akan dihadapi Skuat Garuda Pertiwi Jumat 29 November melawan Vietnam, kemudian menghadapi Thailand selang tiga hari di Stadion Binan, Filipina.

     

    Sumber asli: PSSI

    Disadur dari: Balwa Ramadhan/Edu Krisnadefa, Published 27/11/2019)

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer