Sukses


    Eko Yuli Fokus Menurunkan Berat Badan demi Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, masih dilanda kelebihan berat badan jelang tampil di SEA Games 2019. Eko Yuli mengaku ingin fokus menurunkan berat badan agar bisa tampil di nomor 61 kilogram.

    Eko Yuli sudah tiba di Manila untuk menggelar persiapan jelang bertempur di SEA Games 2019. Pria asal Lampung itu berlatih giat demi mendapatkan hasil maksimal pada ajang dua tahunan tersebut.

    "Saya saat ini masih fokus menurunkan berat badan. Kemungkinan saat ini masih 65 kilogram, nanti akan main di nomor 61 kilogram. Jadi, masih ada 4 kilogram lagi," kata Eko Yuli kepada wartawan.

    Selain fokus menurunkan berat badan, Eko Yuli ingin menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar. Caranya adalah dengan mengurangi konsumsi makan.

    "Pola makan tinggal dikurangi dengan cara malam diganti buah dan siangnya baru ada lauknya. Porsinya mulai dikurangi. Kemudian kalau ada waktu akan melakukan sauna jadi dibantu dengan itu," ujar lifter berusia 30 tahun tersebut.

    SEA Games 2019 adalah edisi keenam yang akan diikuti Eko Yuli Iriawan. Sejauh ini, Eko Yuli sudah meraih empat medali emas dan satu perak.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Pasang Target Emas

    Eko Yuli Irawan bertekad kembali meraih medali emas pada SEA Games 2019. Eko berharap bisa meninggalkan lawannya dengan meningkatkan jumlah angkatan beban.

    "Saya inginnya bisa meraih emas. Total angkatan inginnya adalah 310 kilogram sehingga ada peningkatan. Syukur kalau bisa lebih, namun saya akan melihat lawannya juga. Snatch itu tiga angkatan bersih dulu," tegas Eko Yuli.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer