Sukses


    Debut di SEA Games 2019, Lifter Muda Indonesia Bidik Emas

    Bola.com, Manila - Lifter muda Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, menyambut antusias debutnya di SEA Games 2019. Atlet asal Makassar itu bertekad bisa meraih medali emas pada pesta olahraga antarnegara ASEAN edisi ke-30 itu.

    Nama Rahmat Erwin Abdullah mulai dikenal publik setelah berhasil memecahkan rekor di Kejuaraan Angkat Besi Junior pada Oktober 2019. Rahmat berhasil menorehkan total angkatan 326 kilogram dengan rincian 147 kilogram snatch dan 179 kilogram clean and jerk.

    Rahmad mengaku persiapan jelang bertempur di SEA Games 2019 sudah maksimal. Saat ini, fokusnya tinggal menurunkan berat badan.

    "Persiapan sudah cukup mantap. Sekarang, tinggal berat badan lagi yang harus diturunkan sebanyak 3 kilogram. Saat ini berada di angka 76 kilogram," kata Rahmad kepada wartawan di Manila.

    "Targetnya medali emas karena ini debut saya di SEA Games 2019. Namun, tak akan mudah karena ada pesaing dari Vietnam. Saya lupa namanya yang pasti kami bertemu di Kejuaraan Junior Asia lalu," ujar Rahmat.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Warisan Keluarga Lifter

    Bakat menjadi lifter yang dimiliki Rahmat Erwin Abdullah tak begitu saja didapatnya. Ada darah lifter yang diturunkan dari kedua orang tuanya.

    Rahmat lahir dari pasangan atlet angkat besi yakni ayah Erwin Abdullah dan ibu Ami Asun Budiono. Ayah Rahmat merupakan peraih medali perak Asian Games 2002, sedangkan ibunya seorang peraih medali emas SEA Games.

    "Ibu dan bapak saya seorang lifter. Bapak menjadi pelatih sekarang. Ibu pernah meraih satu emas dan satu perak di SEA Games, sedangkan bapak meraih enam emas SEA Games," ucap Rahmat Erwin Abdullah.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer