Sukses


    Timnas Vietnam U-22 Gasak Laos 6-1, Thailand Melibas Brunei 7-0

    Bola.com, Jakarta - Matchday kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019), menjadi ajang Timnas Vietnam U-22 dan Timnas Thailand U-22 untuk pesta gol. Total 14 gol tercipta dari dua pertandingan yang berlangsung pada Kamis sore.

    Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, melawan Brunei Darussalam, Timnas Thailand U-22 bangkit dari kekalahan. The Changsuek mengamuk setelah kalah 0-2 dari Indonesia pada matchday pertama (26/11/2019), menjadikan Brunei sebagai sasaran. Thailand melibas Brunei dengan skor akhir 7-0. 

    Sepanjang babak pertama, Thailand terlihat kesulitan mencetak gol. Namun sebelum turun minum, hanya dalam satu menit, Thailand mencetak dua gol lewat Supachai Jaided menit ke-43 dan Jaroensak Vongkorn 44'.

    Thailand turun minum dengan keunggulan 2-0.

    Memasuki babak kedua, tim asuhan pelatih Akira Nishino itu makin menggila. Total lima gol kembali dilesakkan, masing-masing melalui Anon Amornlendsak 53' dan 86', Sarayut Sompin 71', Suphanat Muenta 73', dan Supachok Sarachat 89'.

    Kemenangan ini membuat Timnas Thailand U-22 mengoleksi poin tiga dari dua pertandingan dengan memasukkan tujuh dan kebobolan dua gol. Sementara Brunei, ada di dasar klasemen Grup B karena masih nirpoin, namun sudah kebobolan 13 gol dan belum mencetak satu gol pun.

    2 dari 2 halaman

    Vietnam Agresif

    Pada pertandingan lain di waktu bersamaan, Vietnam makin menunjukkan diri sebagai tim favorit peraih medali emas SEA Games 2019. Setelah menggasak Brunei 6-0 pada laga pertama (25/11/2019), agresivitas the Golden Dragons tak menyusut pada laga kedua.

    Bertemu Laos di Binan Football Stadium, Binan, Vietnam menang telak 6-1.

    Tim asuhan pelatih Park Hang-seo ini sudah memimpin 1-0 pada menit ketiga lewat gol Nguyen Tien Linh. Pemain muda cemerlang, yang jadi pahlawan kemenangan 1-0 Timnas Vietnam senior atas Uni Emirat Arab di laga Grup G putaran kedua Piala Dunia 2022 ini, mencatatkan hattrick pada pertandingan kali ini.

    Dua gol Tien Linh lain dicetak pada menit ke-20 dan 57'. Empat gol Vietnam berikutnya dihasilkan melalui Hung Dung Do 54', Nguyen Trong Hoang 84', Nguyen Quang Hai 90'. Laos sempat membalas lewat gol Kaharn Phetsivilay pada menit ke-60.

    Di sisi lain, kekalahan telak ini mengecewakan Laos. Pasalnya, pada pertandingan pertama, mereka mampu menahan tanpa gol Singapura (25/11/2019). Namun, pada matchday kedua, tim besutan pelatih V. Sundramoorthy itu hancur lebur.

    Untuk sementara Vietnam masih kukuh di puncak klasemen Grup B dengan poin enam, memasukkan 12 gol dan baru kemasukkan satu gol.

    The Golden Dragons juga mencatatkan pemain-pemain di daftar top scorer. Selain Tien Linh yang mencetak hattrick, pada laga kontra Brunei Lalu, Ha Duc Chinh membukukan quattrick.

    Sementara satu laga tersisa di matchday kedua Grup B, Timnas Indonesia U-22 versus Singapura, baru dipertandingkan jam 19.00 WIB, Kamis malam nanti.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer