Sukses


    3 Fakta Menarik Setelah Duel Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Singapura pada laga kedua SEA Games 2019 Grup B. Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam mencetak masing-masing satu gol untuk membawa Garuda Muda menang 2-0.

    Bermain alot sepanjang babak pertama, anak asuh Indra Sjafri baru sanggup mencetak gol di babak kedua. Osvaldo Haay yang masuk menit 30' menggantikan Muhammad Rafli menjadi pahlawan kemenangan.

    Striker Persebaya Surabaya itu tak cuma mencetak satu gol, tapi juga menjadi kreator gol kedua yang dilesakkan Asnawi. Osvaldo pun layak dijadikan sebagai man of the match pada pertandingan tersebut.

    Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih anak asuh Indra Sjafri. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil membungkam juara bertahan Thailand dengan skor 2-0.

    Posisi Timnas Indonesia U-22 di papan klasemen Grup B masih kalah dari Vietnam yang meraih dua kemenangan telak atas lawan-lawannya. Mereka menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga perdana, dilanjut kemenangan besar 6-1 atas Laos.

    Kendati demikian, Timnas Indonesia U-22 layak membusungkan dada. Pasalnya, ada tiga catatan impresif pasca kemenangan atas Singapura.

    Berikut ini ulasan Bola.com.

    2 dari 5 halaman

    Raih Dua Clean Sheets

    Kemenangan pasukan Garuda Muda tak bisa dipisahkan dari penampilan apik kiper Nadeo Agrawinata. Kiper Borneo FC itu kini mengoleksi dua clean sheets dari dua pertandingan.

    Sebelumnya, kiper berusia 21 tahun itu juga sukses membuat penyerang Thailand frustrasi. Serangan sporadis Suphanat Muntea dkk. berhasil ia mentahkan selama 90 menit pertandingan.

    Pada laga kontra Singapura, Nadeo melakukan penyelamatan gemilang kala menepis tendangan bebas Lionel Tan. Sepanjang laga, performa impresifnya mencegah gawangnya kebobolan.

    3 dari 5 halaman

    Pertahankan Rekor 26 Tahun

    Selama 26 tahun lamanya Singapura tidak pernah menang atas Timnas Indonesia di SEA Games. Terakhir, pada edisi 1993. Ketika itu, Singapura menang 3-1 pada perebutan medali perunggu.

    SEA Games 1993: Singapura 3-1 Timnas Indonesia

    SEA Games 1997: Timnas Indonesia 2-1 Singapura

    SEA Games 1999: Timnas Indonesia 1-1 Singapura

    SEA Games 1999: Timnas Indonesia 0-0 (4-2) Singapura

    SEA Games 2005: Timnas Indonesia U-23 0-0 Singapura

    SEA Games 2009: Singapura 2-2 Timnas Indonesia U-23

    SEA Games 2011: Singapura 0-2 Timnas Indonesia U-23

    SEA Games 2015: Singapura 0-1 Timnas Indonesia U-23

    SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 2-0 Singapura

    4 dari 5 halaman

    Pertahankan Clean Sheet di Fase Grup

    Setelah dua pertandingan, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan. Di Grup B, Vietnam menempel ketat catatan tersebut dengan hanya kebobolan satu kali.

    Sementara di Grup A, seluruh tim sudah merasakan kebobolan. Kamboja dan Myanmar paling sedikit kebobolan, yakni satu kali.

    5 dari 5 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer