Sukses


    Jadi Technical Delegates Tenis SEA Games 2019, Susan Soebakti Bakal Jaga Netralitas

    Bola.com, Manila - Wakil Sekjen II PP Pelti, Susan Soebakti, ditunjuk menjadi technical delegates cabang olahraga tenis di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina. Penunjukan ini cukup menguntungkan Indonesia, di mana keberadaannya itu bisa menjaga netralitas pertandingan tenis di ajang multievent Asia Tenggara itu.

    Hal tersebut memang ditegaskan oleh Susan Soebakti. Technical Delegates dari Indonesia di SEA Games 2019 ini ingin memastikan pertandingan tenis di SEA Games 2019 berlangsung tanpa adanya kecurangan.

    "Sebagai technical delegates, saya pasti akan menjaga netralitas pertandingan," ujar Susan Soebakti, di Manila, Jumat (29/11/2019).

    Penunjukan Susan Soebakti tidak terlepas dari kesuksesannya menggelar turnamen nasional dan internasional ITF, WTA Future Stars, serta sebagai Manajer Competition olahraga tenis di Asian Games 2018. Bahkan, penunjukannya pun langsung dilakukan Asian Tennis Federation (ATF).

    "Tidak mudah memang mendapatkan kepercayaan dari ATF untuk menjadi TD.  Kalau tidak salah, sudah 20 tahun lebih terlibat dalam menggelar turnamen tenis," ungkapnya.

    Selain menjadi TD di SEA Games 2019, Susan juga berperan dalam memperjuangkan nomor ganda campuran untuk bisa dipertandingkan pada SEA Games 2019. Tadinya, hanya nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri yang dipertandingkan. Sementara, ganda campuran yang menjadi andalan Indonesia tidak termasuk.

    "Ya, tadinya nomor ganda campuran memang sempat dicoret, tapi akhirnya tetap dipertandingkan," ungkapnya.  

    Pada SEA Games 2019, Indonesia menempatkan lima orang technical delegates. Kempat TD lainnya, yaitu Agus Mauro dari cabang olahraga Basket, Edy Suyono dari olahraga Dayung, Oka untuk cabang olahraga Menembak, dan Teddy Suratmadji dari Pencak Silat.

     

    Video

    Video Populer

    Foto Populer