Sukses


    Tenis SEA Games 2019: Christopher Rungkat Jadi Andalan Indonesia di 2 Nomor

    Bola.com, Manila - Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas cabang tenis pada SEA Games 2019. Christo sudah bisa beradaptasi dengan lapangan tenis di Rizal Memorial Tennis Centre setelah menjalani latihan selama 1,5 jam pada Jumat (29/11/2019) malam.

    ''Ya, permukaan lapangan sedikit kasar dan serve juga agak lambat. Tetapi, itu tak ada masalah karena saya sudah bisa beradaptasi setelah menjalani latihan selama 1,5 jam," kata Rungkat

    Pada SEA Games 2019, Christo yang meraih medali emas Asian Games 2018 berpasangan dengan Aldila Sutjiadi kemungkinan akan diturunkan di dua nomor, yakni ganda campuran, ganda putra, atau tunggal putra.

    "Ada kemungkinan perubahan komposisi petenis tiap nomor. Utamanya Christopher Rungkat yang akan difokuskan pada ganda campuran dan juga tampil pada nomor ganda putra atau tunggal putra," kata manajer tenis Indonesia, Sutikno Muliadi di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019).

    Tim tenis Indonesia yang beranggotakan 10 atlet tiba di Manila, Kamis (28/11/2019) dan menjalani latihan pada Jumat malam.

    "Kondisi semua petenis sehat dan juga siap tempur di SEA Games 2019," jelas Sutikno Muliadi yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti) itu.

    2 dari 2 halaman

    2 Medali Emas

    Pada SEA Games 2019, Pelti menargetkan dua medali emas, yakni dari nomor ganda putri dan ganda campuran.

    Ke-10 petenis Indonesia yang akan tampil ialah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi (putra) dan Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, Rifanty Kahfiani (putri). 

    Cabang olahraga tenis akan dipertandingkan pada 1-7 Desember 2019. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer