Sukses


    SEA Games 2019: Sumbang Emas Pertama Indonesia, Tim Polo Air Bakar Motivasi Atlet Cabor Lain

    Jakarta - Asisten pelatih Tim Polo Indonesia Benny Respati sangat senang timnya bisa menyumbang emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2019. Ia berharap prestasi ini bisa membuat atlet Indonesia lain terpacu mengikuti langkah Tim Polo Indonesia.

    Indonesia merebut medali emas SEA Games 2019 setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam pertandingan yang berlangsung dengan sistem round robin itu (setengah kompetisi).

    Indonesia di puncak klasemen setelah meraih hasil imbang 6-6 kontra Filipina, melibas Thailand 17-12, mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir menumbangkan Malaysia 14-7. 

    Indonesia harus menunggu pertandingan antara Filipina kontra Singapura yang berakhir dengan skor 6-6. 

    Setelah laga itu berakhir, seluruh pemain dan ofisial langsung melakukan selebrasi di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019) malam.

    Bagi Indonesia, ini merupakan sejarah. Ini pertama kalinya tim Merah Putih meraih medali emas. Pada edisi lalu di SEA Games Malaysia, Indonesia meraih medali perak.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    2 dari 2 halaman

    Komentar Pelatih

    “Ini hasil yang luar biasa dari anak-anak dan semua tim polo Indonesia. Kami akhirnya bisa merebut emas pertama sejak SEA Games mempertandingkan Polo pertama kali pada 1977 lalu,” kata Benny.

    “Pada SEA Games ini juga Indonesia menjadi negara pertama yang berhasil mematahkan rekor kemenangan singapura yang sudah bertahan 56 tahun. Sebelumnya belum ada negara yang bisa menang melawan mereka," ujarnya.

    “Ini juga menjadi emas pertama Indonesia di SEA Games 2019 dan semoga bisa memotivasi cabang-cabang lainnya.”

     

    Sumber asli: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Achamd Yani, Published 29/11/2019)

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer