Sukses


    Ketua KOI Mengajak Semua Elemen Indonesia Bantu SEA Games 2019 Berlangsung Sukses

    Bola.com, Manila - Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, meminta agar kontingen Indonesia di SEA Games 2019 harus ikut membantu kesuksesan terlaksananya perhelatan olahraga antarnegara di Asia Tenggara itu agar makin meriah. Pengalaman menjadi tuan rumah event olahraga pada 2018 membuat Oktohari menyadari tantangan yang dihadapi Filipina saat ini.

    SEA Games 2019 di Filipina mendapatkan sorotan karena sejumlah kendala yang harus dihadapi dalam pelaksanaannya, bahkan sebelum upacara pembukaan digelar pada Sabtu (30/11/2019). Sejumlah pemberitaan bernada negatif telah bergema dalam beberapa hari terakhir, di mana memang ada beberapa cabang olahraga yang sudah lebih dulu bertanding sebelum upacara pembukaan.

    Kondisi tersebut membuat Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, angkat bicara. Ia meminta agar kontingen Indonesia bisa menghadapi segala tantangan yang ada sekaligus membantu penyelenggaraan SEA Games 2019 agar tetap lancar dan sukses.

    "Saya sudah mengetahui segala tantangan yang ada. Saya pernah menjadi Ketua Penyelenggara Asian Para Games bersama Pak Erick Thohir yang juga menjadi Ketua Penyelenggara Asian Games. Jadi kami tahu bagaimana tantangannya menjadi tuan rumah," ujar Raja Sapta Oktohari dalam keterangannya bersama CdM dan Menpora di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Sabtu (30/11/2019) pagi.

    "Kita ini memang menjadi tamu, tapi kami juga menawarkan bantuan kepada sahabat kami di Filipina ini soal apa saja yang bisa kami bantu. Ibarat sebuah pesta, sebagai tamu kita datang jangan hanya untuk membuat berantakan, tapi juga membantu mempersiapkan pesta itu agar lebih meriah. SEA Games itu adalah ibaratnya sebuah pesta, tentu pesta olahraga, pesta persahabatan, jadi tentu kita harus bantu tantangannya," lanjutnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Oktohari juga menyampaikan rasa terima kasih kepada CdM kontingen Indonesia, Harry Warganegara, yang mempersiapkan tim dengan baik sehingga berdampak baik dengan keberhasilan Indonesia meraih medali emas pertama lewat tim polo air putra pada Jumat (29/11/2019).

    "Terima kasih kepada sahabat saya yang menjadi CdM, Pak Harry. Harus diakui di SEA Games kali ini, tim Indonesia adalah yang memiliki kesiapan paling baik," ujar Ketua KOI yang ikut menyaksikan secara langsung keberhasilan Polo Air putra meraih medali emas pertama SEA Games 2019.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer