Sukses


    Jelang Pembukaan SEA Games 2019, Filipina Lega Mendapat Dukungan dari Semua Negara ASEAN

    Bola.com, Jakarta Filipina merasa lega setelah mendapat dukungan dari semua negara kontestan SEA Games 2019.

    Ke-11 negara ASEAN menggelar pertemuan pada Jumat (29/11/2019) malam di New Clark. Mereka memberikan dukungan kepada Filipina untuk menuntaskan tugas sebagai tuan rumah SEA Games ke-30 itu.

    "Kami senang ada dukungan yang bulat untuk Filipina dari anggota ASEAN," kata Komite Olimpiade Filipina dan Presiden SEAGF, Abraham "Bambol" Tolentino, dikutip dari Philstar.

    Presiden Komite Olimpiade Malaysia, Mohamad Norza Zakaria, menunjukkan pengertian kepada tuan rumah.

    “Sebagai tuan rumah SEA Games, kami memahami apa yang Anda alami dan kami menyatakan dukungan penuh untuk semua kerja keras Anda, terutama karena ini adalah ajang yang terbesar yang pernah ada, dengan 56 cabang olahraga,” kata Zakaria.

    Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga memberikan dukungan.

    "Tuan rumah ini bersejarah dan saya memuji teman baik saya Presiden Tolentino atas kerja keras dalam menyelenggarakan ajang ini," kata Raja Sapta.

    SEA Games 2019 akan resmi dibuka di Philippine Arena, Sabtu (30/11/2019) malam.

    2 dari 2 halaman

    Kejutan Pembukaan

    Panitia penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC), akan membuat kejutan pada acara nanti. PHISGOC memang sedikit tertutup mengenai acara pembukaan. Namun, beberapa jurnalis Filipina membocorkan sedikit konsep acara tersebut.

    "PHISGOC terlalu merahasiakan apa saja acara yang disajikan pada pembukan. Kami hanya sedikit saja mengetahuinya," kata jurnalis Rajah Broadcasting, Michael Francisco yang diamini rekannya, Michael Galdiano.

    Menurut Galdiano, ada 11 ratu kecantikan Filipina yang sudah meraih gelar internasional akan dilibatkan dalam acara itu. Mereka akan membawa bendera peserta SEA Games ke-30 itu pada sesi defile.

    Dia menyebut, Miss World 2013, Megan Young akan membawa bendera Indonesia pada defile tersebut.

    Jurnalis Filipina itu juga memastikan, acara pembukaan SEA Games 2019 akan dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Filipina. Selain itu, petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, juga bakal terlibat dalam acara itu.

    "Selain 11 ratu kecantikan, panitia juga menampilkan penyanyi Filipina yang sudah punya nama di kancah internasional," timpal Francisco.

    SEA Games 2019 akan dibuka oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. 

     

    Sumber: Philstar, Laporan langsung dari Manila

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer