Sukses


    SEA Games 2019: Wushu Gagal Meraih Medali Emas, Menpora Kritik Juri

    Bola.com, Manila - Cabang olahraga wushu gagal meraih medali emas pada hari pertama SEA Games 2019. Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, menyebut hal itu tak terhindarkan karena penilaian juri subjektif.

    Kontingen Indonesia menurunkan Alexandra Calista Setiawan (Taijiquan Putri), Bobie Valentinus Gunawan (Taijiquan Putra), Edgar Xavier Marvelo dan Seraf Naro Siregar (Changquan Putra), dan Harris Horatius (Nandao/Nangun). Dari daftar nama di atas, hanya Harris Horatius yang masih berpeluang meraih medali emas.

    Adapun Calista, Edgar, dan Seraf, gagal meraih poin tertinggi dalam pertandingan yang digelar di World Trade Center, Manila, Minggu (1/12/2019). Edgar hanya berada di peringkat keempat.

    Edgar yang meraih medali emas pada edisi dua tahun lalu di Malaysia mengumpulkan 9,59 alias selisih 0,01 poin dari wakil Vietnam, Xuan Hiep Tran yang meraih medali perunggu.

    Meski demikian, Zainudin yakin wushu masih punya peluang menyumbang medali di SEA Games 2019. "Memang ini penilaian orang jadi subjektif. Akan tetapi, bisa diperhatian tadi seharusnya kita bisa emas," kata Zainudin.

    "Wushu tentu agak berbeda, akan tetapi masih ada kesempatan. Ada beberapa nomor yang berpeluang. Saya kira para atlet masih dalam kondisi siap dan kita harus optimistis," ujar Zainudin.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer