Sukses


    Raih Medali Perak, Air Mata Lisa Setiawati Tumpah di SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Lifter Indonesia, Lisa Setiawati, tak mampu menahan air mata setelah memastikan diri meraih medali perak pada SEA Games 2019. Tangis Lisa tumpah bukan karena bahagia, melainkan kecewa gagal menyabet medali emas.

    Lisa Setiawati turun pada nomor 45 kg pada lomba yang digelar di Rizal Memorial Sports Complex, Minggu (1/12/2019). Lisa mengumpulkan jumlah angkatan 169 kg dengan rincian 73 kg snatch dan 96 kg clean and jerk.

    Lisa terpaut 3 kg dari wakil Vietnam, Thi Huyen Vuong yang meraih medali emas. Thi Hueng mengumpulkan total angkatan 172 kg dengan rincian 77 kg snatch dan 95 kg clean and jerk. Sementara itu, posisi ketiga dihuni wakil tuan rumah, Mary Flor Diaz dengan jumlah angkatan 159 kg, 70 snatch dan 89 clean and jerk.

    Mata Lisa yang hendak menerima medali perak sudah berkaca-kaca di atas panggung. Lisa akhirnya tak kuasa menahan tangis ketika turun dari panggung.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sampai harus menenangkan Lisa agar berhenti menangis. Namun, atlet berusia 30 tahun itu tetap tersedu-sedu meratapi kegagalannya meraih medali emas.

    "Terima kasih banyak doa dan dukungannya. Mohon maaf, saya belum bisa memberikan medali emas untuk Indonesia. Ini adalah pertama kali saya ikut ajang ini dan SEA Games 2019 yang terakhir. Target saya adalah medali emas, namun belum tercapai. Saya sudah berusaha. Mohon maaf untuk bangsa Indonesia," kata Lisa sembari tersedu-sedu.

    2 dari 2 halaman

    Indonesia Bangga

    Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyebut prestasi yang dipersembahkan Lisa sudah luar biasa. Zainudin menilai, pencapaian medali perak di SEA Games 2019 tidaklah mudah.

    "Dia luar biasa, dia kebanggan kita. Indonesia bangga. Akan tetapi, yang namanya olahraga ada menang dan ada kalah. Saya kira dia tidak memalukan karena medali perak itu tidak gampang. Saya kira dia sudah membuat kita bangga," kata Zainudin Amali.

    "Kami apresiasi terhadap usaha dan kerja keras dia selama ini. Mudah-mudahan dia menjadi penyemangat buat teman-temannya," ujar Zainudin.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer