Sukses


    Pesan Pelatih buat Tunggal Putri Jelang Semifinal SEA Games 2019 Kontra Singapura

    Bola.com, Manila - Tim putri bulutangkis Indonesia sudah menyegel tiket bermain di semifinal SEA Games 2019. Pada babak itu, Indonesia akan menghadapi Singapura.

    Jelang pertempuran untuk memperebutkan tiket ke final SEA Games 2019, pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky, punya pesan khusus buat pemainnya.

    Rionny Mainaky meminta tim asuhannya untuk lebih siap di lapangan. Pada laga perempat final melawan Vietnam, Minggu (1/12/2019), tunggal putri menyumbangkan dua poin, tetapi juga harus kehilangan satu poin.

    Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan berhasil mempersembahkan kemenangan. Namun, Fitriani menelan kekalahan. 

    "Kendalanya hampir sama, ada masalah angin yang harus dikontrol. Agak berbeda memang antara lapangan sisi satu dengan yang lain. Jadi, begitu enak di game pertama misalnya, saat pindah lapangan di game berikutnya, mereka kurang siap. Ini perlu diantisipasi. Karena kalau lawannya lebih berat, hal-hal seperti ini sudah tidak boleh jadi gangguan," tutur Rionny, Minggu (1/12/2019).

    "Mereka harus bisa adaptasi lebih cepat, lebih tenang di lapangan, juga harus lebih fokus, dan menguasai lapangan. Tapi, secara umum mereka sudah oke penampilannya," imbuhnya.

    Rionny mengaku optimistis anak asuhannya bisa menyumbangkan poin saat menghadapi Singapura. Meski begitu, Rionny juga berharap Gregoria cs. tidak lengah.

    "Kami optimistis, tapi jangan lengah. Mereka akan saya persiapkan lagi supaya besok lebih maksimal," ujar Rionny.

    Semifinal beregu putri SEA Games 2019 mempertemukan Indonesia kontra Singapura akan dimainkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12/2019), mulai jam 09.00 waktu setempat.

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer