Sukses


    12 Sorotan Fans terhadap Taktik Pilihan Timnas Indonesia U-22 saat Dikalahkan Vietnam

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 gagal melanjutkan laju kemenangan pada laga Grup B SEA Games 2019. Pada laga ketiga di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019), Timnas Indonesia U-22 takluk secara dramatis dengan skor 1-2. 

    Kekalahan itu membuat posisi Skuat Garuda melorot satu tingkat ke posisi ketiga grup B, dengan nilai 6. Posisi kedua kini ditempati Thailand yang juga mengantongi enam poin setelah mengalahkan Thailand 3-0. Thailand unggul selisih gol atas Indonesia. 

    Vietnam memuncaki klasemen Grup B setelah mendulang poin penuh atas Timnas Indonesia U-22. Vietnam mengoleksi sembilan poin dari tiga laga, alias selalu menang. 

    Hasil-hasil tersebut membuat tim besutan Indra Sjafri menghadapi tugas berat untuk lolos ke semifiinal SEA Games 2019. Mau tidak mau, Osvaldo Haay dan kawan-kawan harus berusaha memenangi semua laga tersisa di Grup B. 

    Kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Vietnam benar-benar menyesakkan. Gol kemenangan Thailand tercipta di pengujung laga, tepatnta pada menit ke-90+1 lewat tendangan Nguyen Hoang Duc dari luar kota penalti menghujam deras gawang Nadeo Argawinata.

    Penggemar Timnas Indonesi U-22 jelas kecewa dengan hasil tersebut. Kekecewaan mereka ditumpahkan melalui cuitan di media sosial maupun komentar di kolom postingan media sosial PSSI. Sebagian menyoroti taktik yang dipillih pelatih Indra Sjafri, yang memilih banyak pertahanan serta berusaha mencuri gol melalui serangan balik.  

     

     

    2 dari 14 halaman

    Indra Sjafri Akui Taktik Gagal

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengakui strategi serangan balik yang diterapkannya tidak berhasil. Indra mengaku sudah mengantisipasi Vietnam akan lebih menyerang pada babak kedua. 

    "Mereka pasti akan lebih ofensif. Kami berharap adanya serangan balik, akan tetapi selalu gagal. Beberapa kali kami sabar menunggu bola kami rebut dengan counter, akan tetapi tidak berhasil," kata Indra selepas pertandingan di Manila.

    Indonesia sempat unggul lewat aksi Sani Rizki Fauzi pada menit ke-22. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun, pada babak kedua, Indonesia semakin tertekan.

    Indonesia berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga menit ke-63. Petaka datang pada menit ke-64, ketika Vietnam mendapat bola mati. Eksekusi sepak pojok Hung Dung mampu disambut Nguyen Thanh Chung menjadi gol dengan sundulan. Bencana bagi Indonesia tak terhindarkan setelah Nguyen Hoang Duc mencetak gol kedua Vietnam. 

    "Pada babak kedua sebenarnya Vietnam mengambil keunggulan dari pertahanan kami. Yakni melalui gol situasi bola mati dan serangan balik," katanya  

    Seperti apa komentar warganet tentang taktik pilihan Indra Sjafri saat kalah dari Vietnam, berikut ini 12 di antaranya. 

     

    3 dari 14 halaman

    1. Kenapa Pakai Parkir Bus?

    4 dari 14 halaman

    2. Harusnya Seperti Babak Pertama

    5 dari 14 halaman

    3. Kembali Jadi Diri Sendiri Saja

    6 dari 14 halaman

    4. Main Menyerang Saja

    7 dari 14 halaman

    5. Terlalu Bertahan Bikin Kecolongan

    8 dari 14 halaman

    6. PR Timnas Indonesia U-22

    9 dari 14 halaman

    7. Harus Lebih Garang

    10 dari 14 halaman

    8. Bukan Kecewa Hasilnya, Tapi Cara Mainnya

    11 dari 14 halaman

    9. Harus Kuasai Bola pada Pertandingan Berikutnya

    12 dari 14 halaman

    10. Vietnam Pantas Menang

    13 dari 14 halaman

    11. Kurang Bermain Sabar

    14 dari 14 halaman

    12. Mengapa Timnas Mainnya Selalu Bertahan?

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer