Sukses


    Tumbangkan Timnas Indonesia U-22, Vietnam Kantongi Bonus Rp607 Juta

    Bola.com, Manila - Timnas Vietnam U-22 mengantongi tiga poin krusial berkat kemenangan 2-1 atas Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup B di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, Minggu malam (1/12/2019).

    Dengan kemenangan di Stadion Rizal Memorial, Manila, itu Timnas Vietnam U-22 makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, sembilan, memasukkan 14 gol dan hanya kemasukkan dua gol saja.

    Atas kemenangan itu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), langsung mengganjar tim asuhan pelatih Park Hang-seo tersebut dengan bonus 1 miliar dong Vietnam (Rp607,4 juta).

    Selain sebagai bentuk apresiasi sudah berjuang hingga menit terakhir saat melawan Indonesia, bonus juga dimaksudkan untuk merangsang Nguyen Quang Hai dkk. agar tetap tampil apik dalam dua laga tersisa di Grup B demi memastikan langkah ke semifinal.

    Dua pertandingan tersisa yang harus dijalani Vietnam, yakni masing-masing menghadapi Singapura pada Selasa (3/12/2019), serta Thailand, yang dianggap bakal jadi penentu, pada Kamis (5/12/2019).

    Sementara pada pertandingan melawan Indonesia, Timnas Vietnam U-22 memang memperlihatkan perjuangan tak kenal lelah. 

    Sempat tertinggal sepanjang babak pertama lewat gol Sani Rizki pada menit ke-23, The Golden Stars bangkit dan memukul balik Indonesia melalui sepasang gol Nguyen Thanh Chung 64' dan Nguyen Hoang Duc 91'.

    Sumber: VFF

     

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer