Sukses


    Rekap Medali SEA Games 2019: Indonesia Sudah Koleksi Enam Keping Emas

    Jakarta - Indonesia menambah lima medali emas SEA Games 2019 pada Senin (2/12/2019). Capaian tersebut mengangkat posisi Tanah Air di klasemen medali.

    Jauhari Johan (duathlon), Windy Cantika Alisah (angkat besi), Tirano Baja (menembak), Rio Tjabu (menembak), dan Eko Yuli (angkat besi) mempersembahkan emas SEA Games 2019 bagi Indonesia dari cabang olahraga masing-masing.

    Indonesia juga menambah medali perak dan perunggu. Tim basket 3x3 meraih perak usai dikalahkan Filipina di final. Begitu pula Rifda Irganaluthfi dari senam dan Tiara Prastika (balap sepeda).

    Sementara peraih perunggu di antaranya datang Dino Sulistianto (pencak silat), Siti Latifah (kurash), dan Juliana Klarisa (angkat besi).

    Dengan kontribusi mereka, Indonesia sudah mengoleksi 29 medali pada SEA Games 2019.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    2 dari 3 halaman

    Filipina Mantap di Puncak

    Filipina masih berkuasa di puncak dengan raihan 38 emas, plus 20 perak dan 13 perunggu. Tuan rumah meninggalkan Vietnam yang berada di posisi dua. Malaysia melengkapi tiga besar dengan raihan 10 emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

    Indonesia unggul tipis atas Thailand berkat jumlah medali perak. Sementara Timor Leste belum mampu merebut medali pada ajang tahun ini.

     

    Sumber asli: SEA Games 2019

    Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 2/12/2019)

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen SEA Games

    Video Populer

    Foto Populer