Sukses


    Jauhari Johan Tak Menduga Raih Medali Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Subic - Atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan, berhasil meraih medali emas duathlon (lari dan bersepeda) perorangan putra SEA Games 2019. Jauhari mengaku tak menduga bisa mendapatkan medali emas.

    Menjalani pertandingan di Subic Bay Boardwalk, Senin (2/12/2019), Jauhari berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 52 menit 51 detik.

    Sementara itu, medali perak diraih atlet Filipina, Joey De Los Reyes, dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 4 detik. Finis di posisi ketiga ditempati Nattawut Srinate asal Thailand dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 5 detik.

    Dengan tetap menjaga kecepatan bersepeda dan berlari dengan tidak memaksakan menyusul lawan di depannya, Jauhari mampu membuat ritme transisi antara bersepeda dan lari dengan baik.

    Selain itu, Jauhari Johan ditargetkan hanya meraih medali perak. Namun, berkat persiapan yang cukup bagus akhirnya dia mampu melampaui target dengan meraih emas.

    "Memang saya tetap menjaga kecepatan lari saya dan di sepeda juga tetap menjaga kecepatan saya. Alhamdulillah, di 600 meter terakhir saya bisa mengambil posisi terdepan dan sampai finis," ujar Jauhari.

    "Target awal sih medali perak SEA Games 2019, tetapi saya bersyukur bisa menyumbang medali emas," katanya.

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer