Sukses


    Melihat Stadion Binan, Venue Laga Timnas Indonesia U-22 Kontra Brunei

    Bola.com, Laguna - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa malam (3/12/2019). Stadion itu secara bentuk dan fasilitas lebih baik dari Stadion Rizal Memorial di Manila.

    Stadion Binan terletak di Provinsi Laguna, Filipina. Stadion ini dimiliki oleh Pemerintah Kota Binan yang dibangun pada 2015.

    Lokasi Stadion Binan terletak 40,4 km dari ibukota Manila. Untuk menuju stadion ini diperlukan perjalanan darat sekitar 2 jam.

    Pembangunan stadion ini kabarnya menghabiskan dana sampai 320 juta peso atau setara Rp88 miliar. Stadion berkapasitas 3 ribu penonton ini menggunakan rumput sintetis.

    Secara konstruksi, stadion ini lebih mewah dari Rizal Memorial. Bentuknya memang tak berbeda yakni hanya ada 1 tribune penonton dengan atap dan satu tribune penonton tanpa atap yang berada di depannya.

    Kursi di tribune penonton sudah menggunakan single seat. Begitu juga yang terletak di tribune tanpa atap.

    Dengan kondisi lapangan yang lebih baik tentu menguntungkan Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan atas Brunei Darussalam. Pasukan Indra Sjafri sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Cuaca Berangin

    Laga Timnas Indonesia U-22 kontra Brunei sempat terancam ditunda karena wilayah Binan, yang terletak di Provinsi Laguna, masuk kategori Signal No.3, di mana angin diperkirakan berkisar 121-170 km per jam.

    Namun, satu jam menjelang laga, kondisi cuaca cukup baik sehingga pertandingan tetap digelar. Cuaca juga tidak hujan, hanya berangin, sehingga masih cukup aman untuk olahraga yang digelar di luar ruangan.

    Stadion Binan terletak di komplek olahraga, sehingga situasi di sekitar stadion juga sepi.

    Ikuti terus laporan langsung Bola.com dari Filipina.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer