Pelatih Brunei Puji Penampilan Andy Setyo Saat Kawal Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Des 2019, 23:10 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 23:18 WIB
Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Binan - Pelatih Brunei, Aminuddin Jumat, melayangkan pujian kepada kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo. Menurut Aminuddin, Andy Setyo bermain bagus sepanjang laga yang membuat pemain Brunei frustrasi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019), Timnas Indonesia U-22 tampil perkasa. Tim Garuda Muda menang delapan gol tanpa balas kontra Burnei.

Delapan gol Timnas Indonesia disarangkan Osvaldo Haay pada menit ke-11, 45+2', 72', Egy Maulana Vikri menit ke-40 dan 80', Saddil Ramdani menit ke-50, Witan Sulaeman menit ke-68, dan Andy Setyo menit ke-77.

Brunei bukan tanpa perlawanan. Namun, Aminuddin Jumat menyebut semua usaha yang dihasilkan timnya selalu kandas di kaki Andy Setyo yang tampil mengesankan dalam mengawal jantung pertahanan Timnas Indonesia U-22.

"Saya akan mengatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 layak menjadi yang terbaik. Namun, pendapat saya lebih ke kapten mereka (Andy Setyo), karena dia sangat baik menghentikan serangan kami," kata Aminuddin Jumat usai laga.

"Kami coba menyerang, akan tetapi ketika kami melakukannya, dia segera menghentikannya. Itu adalah salah satu alasan mengapa kami kehilangan transisi dengan cepat dan Timnas Indonesia U-22 bisa melakukan serangan balik," ujar Aminuddin Jumat.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 meraih sembilan poin dan menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Adapun Brunei Darussalam menjadi juru kunci dengan nol poin.

2 of 4

Naik Ke Posisi 2

Timnas Indonesia U-22, SEA Games 2019
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Zulfiandi, beraksi saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kontra Brunei Darussalam di Grup B sepak bola SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). (Dok. PSSI)

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 naik ke posisi dua Grup B dengan nilai sembilan. Tim Garuda Muda tertinggal tiga poin dari Vietnam yang berada di urutan kedua, dan unggul produktivitas gol atas Thailand yang menempati posisi ketiga. 

Pada pertandingan terakhir Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan bersua Laos di Stadion Rizal Memorial, Manila pada 5 Desember mendatang. Sementara itu pada hari yang sama, Thailand bersua Vietnam di Stadion Binan. 

Timnas Indonesia wajib menang besar pada laga kontra Laos demi bisa lolos ke semifinal. Namun, hal itu akan terwujud jika Thailand kalah atau bermain imbang kontra Vietnam. 

Namun, jika Timnas Thailand U-22 menang atas Vietnam dan melampaui koleksi gol Indonesia, impian untuk lolos pun dipastikan kandas. 

3 of 4

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

4 of 4

Video:

Lanjutkan Membaca ↓