Sukses


    SEA Games 2019: Pelatih Timnas Basket Indonesia Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Thailand

    Bola.com, Manila - Timnas Basket Indonesia mengawali SEA Games 2019 dengan kekalahan 76-98 dari Thailand pada laga Grup B di Mall of Asia Arena, Rabu (4/12/2019).

    Timnas Basket Indonesia sudah tertekan sejak awal kuarter pertama. Thailand mampu tampil dominan dengan keunggulan 34-17.

    Pada kuarter kedua, Indonesia coba mengimbangi permainan Thailand. Namun, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil, dan Indonesia masih tertinggal 38-55 dari Thailand.

    Setelah turun minum, Timnas Basket Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Kuarter ketiga pun ditutup dengan skor 75-61 untuk keunggulan Thailand.

    Pada gim penentuan, Thailand semakin sulit dibendung. Timnas Basket Indonesia akhirnya menyerah 76-98 dari sang lawan.

    Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, menyebut timnya kesulitan membongkar pertahanan lawan. Menurutnya, Thailand mampu bertahan dengan sangat baik.

    "Kami gagal keluar dari strategi pertahanan yang mereka terapkan. Kami benar-benar kesulitan untuk mencari cara sepanjang pertandingan," kata Rajko Toroman usai pertandingan.

    Pada laga kedua Grup B SEA Games 2019, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Malaysia, Kamis (5/12/2019). Pelatih Rajko Toroman meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan meraih kemenangan.

    "Untuk pertandingan melawan Malaysia, saya rasa semua dari tim ini harus bangkit. Kami harus melupakan kekalahan yang buruk ini," ujar pelatih asal Serbia itu.

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer