Sukses


    Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-22 Vs Laos di SEA Games: Tim Garuda Selalu Menang Besar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan bersua Laos pada laga kelima Grup B SEA Games 2019, di Stadion Imus, Cavite, Filipina, Kamis (5/12/2019) sore WIB. Indonesia memiliki catatan gemilang ketika bersua Laos di SEA Games.

    Pertemuan perdana kedua negara di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut terjadi pada 1997. Dalam pertandingan perdana Grup A di Stadion Senayan (Stadion Gelora Bung Karno), Jakarta, 5 Oktober 2019, Timnas Indonesia menang 5-2 atas Laos.

    Gol-gol Tim Merah-Putih disarangkan Robby Darwis, Widodo C. Putro yang mencetak dua gol, Ansyari Lubis, serta Kurniawan Dwi Yulianto. Sementara itu, sepasang gol Laos dicetak Keodala Somsack dan Bounlap Khenkitisack.

    Timnas Indonesia kembali bersua Laos pada SEA Games 2003. Dalam pertandingan pembuka Grup A di My Dinh National Stadium, Hanoi, 30 November 2003, Indonesia mengalahkan Laos berkat gol tunggal Bambang Pamungkas.

    Hasil positif itu kembali berlanjut pada SEA Games 2005. Melakoni laga terakhir Grup B di Panaad Stadium, Bacolod, 25 November 2005, skuat Garuda membungkam Laos empat gol tanpa balas.

    Namun pada SEA Games 2009, Timnas Indonesia secara mengejutkan takluk dari Laos. Indonesia menyerah 0-2 Laos pada pertandingan kedua Grup B di Laos National Stadium, Vientiane, 7 Desember 2019.

     

    Video:

    2 dari 3 halaman

    Wajib Bungkam Laos

    Berhasil meraih tiga kemenangan, sekali kalah dari empat laga, mencetak 10 gol, serta hanya kebobolan empat gol, membuat Timnas Indonesia U-22 diprediksi bakal kembali membungkam Laos.

    Tim Garuda Muda bertekad memetik kemenangan pada pertandingan kontra Laos demi menjaga asa untuk bisa lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup B SEA Games 2019 dengan nilai sembilan.

    Timnas Indonesia U-22 tertinggal tiga poin dari Vietnam yang berada di urutan kedua, dan unggul produktivitas gol atas Thailand yang menempati posisi ketiga.

    Indonesia wajib menang besar pada laga kontra Laos demi lolos ke semifinal. Namun, hal itu akan terwujud jika Thailand kalah atau bermain imbang kontra Vietnam.

    Namun, jika Thailand menang atas Vietnam dan melampaui koleksi gol Timnas Indonesia U-22, impian untuk melenggang ke fase knock-out dipastikan kandas.

    3 dari 3 halaman

    Rekor Pertemuan

    SEA Games 1997: Indonesia 5 – 2 Laos

    SEA Games 2003: Indonesia 1 – 0 Laos

    SEA Games 2005: Indonesia 4 – 0 Laos

    SEA Games 2009: Indonesia 0–2 Laos

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer