Timnas Indonesia U-22 Tak Takut Jumpa Myanmar atau Kamboja di Semifinal SEA Games 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Des 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 10:16 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura U-22

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bisa dibilang berada di atas angin. Tim Garuda Muda akan menghadapi Laos pada partai terakhir Grup B SEA Games 2019, sedangkan dua rival terberatnya, Vietnam dan Thailand, akan saling bunuh untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 bakal meladeni perlawanan Laos, yang saat ini berada di peringkat keempat dan telah tersingkir dari persaingan Grup B.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Imus Granstand, Imus, Kamis (5/12/2019) itu, bakal digelar berbarengan dengan bentrok Vietnam kontrak Thailand di Binan Football Stadium, Binan.

Tim besutan pelatih Indra Sjafri ini untuk sementara berada di peringkat kedua dengan sembilan poin, tertinggal tiga poin dari Vietnam, dan dipepet Thailand dengan perolehan poin yang sama, saat babak penyisihan tinggal menyisakan laga pamungkas ini.

Jika menang dengan margin minimal tiga gol ke gawang Laos, Timnas Indonesia U-22 hampir hampir dipastikan lolos ke semifinal. Namun, untuk mengakhiri babak penyisihan di urutan keberapa, Garuda Muda masih harus menunggu hasil duel Vietnam dengan Thailand.

Adapun, Grup A telah menuntaskan partai terakhirnya pada Rabu (4/12/2019). Secara mengejutkan, Kamboja berhasil melaju ke semifinal mendampingi Myanmar, setelah memukul tuan rumah Filipina dan Malaysia dalam peta persaingan.

Berpotensi bertemu satu di antara Myanmar dan Kamboja jika lolos ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 tidak takut sekaligus pantang menganggap remeh.

"Tidak masalah. Kami sudah tahu kekuatan Myanmar dan Kamboja," ujar Sumardji, Manajer Timnas Indonesia U-22.

"Selama di Filipina, saya sudah mengetahui permainan Myanmar dan Kamboja. Saya kira bukan sesuatu yang kami terlalu pikirkan. Yang berat menurut saya itu Thailand dan Vientnam," lanjut pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) tersebut.

Sumardji mengatakan, Timnas Indonesia U-22 tidak dituntut untuk menjuarai Grup B. Paling penting, lanjut Manajer Bhayangkara FC ini, adalah memastikan satu tempat di semifinal.

"Kalau soal ini, yang paling penting kami bisa lolos supaya dapat melaju ke semifinal," imbuh Sumardji.

2 of 2

Kabar Langsung dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓