Sukses


    SEA Games 2019: Melaju ke Perempat Final, Shesar Hiren Target Raih Medali

    Bola.com, Manila - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melenggang mulus ke perempat final nomor perorangan SEA Games 2019. Bertanding di babak pertama, Kamis (5/12/2019), Shesar menang mudah atas pemain Kamboja,  Leng Sopheaktra (Kamboja).

    Shesar hanya butuh 17 menit untuk menyudahi perlawanan Leng. Dia menang dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-11. 

    “Bertanding hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapet feel karena tadi lawannya terlalu mudah mati bolanya," kata Shesar melalui rilis dari PBSI. 

    "Jadi menang kalah angin belum terlalu dapet banget,” imbuh Shesar.

    Selanjutnya di babak perempat final, Shesar akan menghadapi antara Soong Joo Ven (Malaysia) atau Loh Kean Yew (Singapura). Dengan Soong, Shesar belum pernah berhadapan.

    Namun, Shesar sudah tiga kali bertemu Loh dengan menorehkan dua kemenangan. Terakhir di Rusia Terbuka 2019, Shesar menang 21-17, 21-19 atas Loh.

    “Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya. Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” jelas Shesar Hiren Rhustavito.

     

    2 dari 2 halaman

    SEA Games Pertama

    Turnamen yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina ini merupakan SEA Games pertama buat Shesar. Shesar berharap dalam turnamen debutnya kali ini bisa meraih medali di nomor perorangan.

    “Targetnya pengen dapet medali. Tapi tidak mau muluk-muluk dulu, jalani saja satu-satu,” tukas Shesar.

    Selain Shesar, Indonesia juga menurunkan Firman Abdul Kholik di sektor tunggal putra. Di babak pertama, Firman akan berhadapan dengan pemain Thailand Sitthikom Thammasin.

     

    Video Populer

    Foto Populer