Sukses


    Atlet Peraih Perunggu SEA Games 2019 dari Muaythai Ternyata Kapten Persija U-16

    Bola.com, Subic - Cabang olahraga muaythai di SEA Games 2019 telah menyumbangkan dua medali perunggu pada Rabu (4/12/2019) lewat nomor waikru, baik putra dan putri. Ternyata, penyumbang medali perunggu di nomor waikru putra melibatkan kapten Persija U-16, Muhammad Uchida Sudirman.

    Muhammad Uchida Sudirman tampil di SEA Games 2019 cabang muaythai di nomor waikru putra bersama Lorens Walun. Keduanya meraih medali perunggu setelah mengoleksi 8.840 poin.

    Medali emas disabet pasangan Filipina, Jarome Calica/Joemar Gallaza dengan 9.590 poin, dan perak diraih pasangan Malaysia, Hatem Ramijam/Mohamad Ismail, dengan 9.210 poin.

    Satu fakta menarik, Muhammad Uchida Sudirman, yang menyumbangkan perunggu untuk Indonesia juga merupakan atlet sepak bola. Uchida merupakan kapten Persija U-16.

     

    “Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali Emas,” ujar Uchida seperti dilansir dari situs resmi Persija.

    Uchida memang tergolong atlet serba bisa. Ketika berusia delapan tahun, Uchida pernah menekuni wushu dan sempat meraih perunggu dari nomor seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China. Untuk cabang muaythai ini, mantan pemain Timnas Indonesia U-16 ini sudah menggelutinya pada 2015.

    “Sebenarnya saya jadi atlet muaythai sejak 2015, namun semenjak punya kontrak profesional sama Persija jadi saya lebih fokus ke sepak bola,” tambahnya.

    Lebih lanjut, pemain yang membela Persija U-16 dan U-18 yang berlaga di Liga Elite Pro Akademi U-16 dan U-18 ini mengaku tidak mengalami kendala ketika menggeluti cabang olahraga yang berbeda.

    “Keduanya sama-sama olahraga full body contact. Sama persis dengan sepak bola. Jadi dua olahraga ini punya keterikatan dan sangat menunjang saya dalam menekuni keduanya,” kata Uchida, yang begitu gembira bisa meraih medali di SEA Games 2019.

    Sumber: Persija

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer