Sukses


    SEA Games 2019: Sambo dan Judo Menyumbang Medali Emas untuk Indonesia

    Bola.com, Manila - Atlet dari cabang olahraga sambo dan judo mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Hasil itu menambah koleksi medali emas Indonesia.

    Indonesia memiliki wakil di dua nomor berbeda cabor sambo. Satu di antaranya adalah Kristian Senie yang tampil di nomor Combat Sambo 90 kgs.

    Kristian Senie menghadapi atlet Malaysia, Afandi Izzat dari Malaysia. Kristian tampil spartan dan berhasil mengungguli lawannya.

    Kristian menang setelah unggul dalam poin akhir. Ia meraih tujuh poin, sedangkan wakil Malaysia tiga poin.

    Hasil tersebut membuat Kristian mengamankan medali emas. Atlet berusia 30 tahun itu mengibarkan Merah Putih di Angeles University Foundation Gymnasium.

    Sementara itu, atlet sambo Indonesia yang juga tampil di final adalah Sim Jason. Ia bertarung di nomor Combat Sambo 80 kgs dan berhadapan dengan wakil Singapura, Muhammad Nazri Sutari.

    Sim Jason meraih medali emas setelah mendapat dua poin berbanding lima pada laga final.

    2 dari 3 halaman

    Judo Sumbang Medali Emas

    Cabang olahraga judo juga menyumbang satu emas dari dua laga final yang dijalani atlet Indonesia. Dua atlet Indonesia yang bertarung pada laga final adalah Budi Prasetiyo dan Iksan Apriyadi.

    Budi Prasetiyo yang tampil di kelas 66 kg, kalah dari wakil tuan rumah, Shugen Pablo Nakano. Budi mencatatkan satu wazari dan mendapat dua shido.

    Hal itu dapat dimanfaatkan dengan apik oleh Nakano yang berhasil mendapatkan ippon. Hasil itu membuat Budi Prasetiyo mendapatkan medali perak.

    Sementara itu, Iksan Apriyadi mendapatkan medali emas setelah menundukkan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong. Iksan melakukan satu ippon pada laga tersebut.

    Keberhasilan cabor sambo dan judo meraih emas, membuat Indonesia sudah mengoleksi 27 emas pada SEA Games 2019.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Eksklusif Bola.com dari Filipina pada SEA Games 2019

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer