Sukses


    Rekap Medali SEA Games 2019: Rengkuh 10 Medali Emas, Indonesia Nyaman di Posisi 3

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia berhasil menambah 10 medali emas hingga Kamis (5/12/2019) pukul 19.30 WIB. Dengan torehan tersebut, Indonesia semakin nyaman berada di posisi tiga klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

    Cabang olahraga modern pentathlon menjadi yang pertama menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada hari ini. Medali tersebut diraih dari nomor putra dan putri.

    Atlet putri Indonesia, Dea Salsabila Putri, mencatatkan waktu tercepat 15 menit 23,59 detik. Sementara itu di sektor putra, Muhammad Taufik menyumbangkan medali emas dengan torehan waktu terbaik 13 menit 02,24 detik.

    Medali emas selanjutnya diraih Suci Wulandari di pencak silat dari nomor tanding class A (45-50 kg). Suci meraih kemenangan 5-0 atas Duromae Firdao asal Thailand.

    Cabang olahraga menembak juga berhasil meraih dua medali emas, yakni lewat Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Gustian Fathur pada nomor Mixed Air Rifle 10m, serta Khoirul Anwar pada nomor Mixed Benchrest Air Rifle (Heavy Varmint).

    Medali emas selanjutnya didapat Aiman Cahyadi dari cabang balap sepeda. Aiman menorehkan catatan waktu terbaik 58 menit 37,003 detik pada nomor individual time trial (ITT) putra.

    Sepak takraw menambah pundi-pundi medali emas Indonesia. Medali emas tersebut diraih pada nomor team double event yang diperkuat Andi Saputra, Syaiful Rijal, Muhammad Muliang, dan Mandeg Suharno.

    Bowling kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Kali ini medali tersebut diraih Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati dari nomor ganda campuran.

    Sementara itu, dua medali emas lainnya didapat dari cabang olahraga sambo dan judo. Kristian Senie yang tampil di nomor Combat Sambo 90 kg meraih medali emas, sedangkan medali emas dari judo didapat Iksan Apriyadi.

     

    Video:

    2 dari 3 halaman

    Nyaman di Posisi 3

    Dengan tambahan 10 medali emas tersebut, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 102 medali. Jumlah tersebut terdiri dari 27 medali emas, 36 medali perak, dan 39 medali perunggu.

    Torehan tersebut membuat Indonesia masih nyaman berada di peringkat ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Meski begitu, Indonesia ditempel ketat Singapura di posisi keempat yang telah meraih 26 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Medali SEA Games 2019:

    Rekap medali Indonesia di klasemen SEA Games 2019 hingga Kamis (5/12/2019) jam 10.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer