SEA Games 2019: Fajar / Rian Tak Ingin Pikirkan Target

Oleh Aditya Wicaksono pada 06 Des 2019, 23:45 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 20:15 WIB
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Kalah

Bola.com, Manila - Unggulan pertama ganda putra Indonesia pada SEA Games 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku tak memiliki target khusus pada pertandingan bulutangkis nomor perorangan. Fajar/Rian ingin melakukan pendekatan secara bertahap dan fokus ke pertandingan yang akan dijalani.

Meski begitu, Fajar/Rian mengaku tetap mengincar emas pada SEA Games 2019. Mereka mencoba percaya diri bisa tampil positif hingga laga puncak.

“Kami berharap bisa membawa medali. Kalau dilihat dari hasil SEA Games sebelumnya, pasti kami ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi," ujar Rian.

"Tetapi kami tidak mau terburu-buru. Tidak mau terbebani dan berpikir terlalu jauh dulu. Kami harus tetap fokus dan menjaga mental di lapangan,” kata Rian.

Sebelumnya, pada SEA Games 2017 di Malaysia, Fajar/Rian membawa medali perunggu di nomor perorangan. Mereka kalah dari pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, pada laga final.

“Kami mau fokus di setiap babak step by step. Kami juga ingin lebih fokus di lapangan," ugkap Fajar.

"Kami harus mengurangi kesalahan di lapangan, jangan mudah buang-buang poin."

"Kami berharap bisa bermain normal dulu, mengeluarkan kemampuan kami, agar di lapangan bisa mengahalau perlawanan dari lawan,” ujar Fajar.

Fajar/Rian melenggang dari babak pertama karena mendapatkan bye. Pada babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand). Keduanya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Saat itu, Fajar/Rian menang 22-20, 19-21, 21-17.

2 of 2

Wakil Indonesia yang Tampil di Perempat Final SEA Games 2019

Shesar Hiren Rhustavito
Penampilan Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama bulutangkis nomor perorangan SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019). (PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bukan satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di perempat final nomor perorangan pada SEA Games 2019. Selain mereka ada atlet bulutangkis Indonesia lainnya yang akan berjuang. Di nomor ganda putra, selain Fajar/Rian, ada Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang akan berhadapan dengan Kittsak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Indonesia mengamankan medali emas dari nomor beregu. Saat ini, para atlet melanjutkan kiprahnya di nomor perorangan.  Di tunggal putri, Ruselli Hartawan akan menghadapi wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pasangan tuan rumah, Alvin Morada/Alyssa Ysabel Leonardo. Selain itu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menghadapi Nipithon Phuangphuabet/Savitree Amitrapai.

Di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Kean Yew Loh dari Singapura. Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Kisona Selvaduray dari Malaysia.

Dua pasang wakil Indonesia di nomor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga akan berjuang untuk mengamankan tempat di semifinal.

Lanjutkan Membaca ↓