Sukses


    Rekap Medali SEA Games 2019: Tambah 3 Emas, Indonesia Kukuh di Posisi Kedua

    Bola.com, Manila - Indonesia belum terkejar oleh Vietnam dalam klasemen sementara SEA Games 2019 hingga Sabtu (7/12/2019) siang pukul 12.00 WIB.

    Dalam pertandingan Sabtu pagi hingga siang, kontingen Indonesia menambah tiga medali emas dari cabang modern pentathlon, dayung, dan tenis.

    Medali emas modern pentathlon kali ini dari nomor beach triathle mixed relay yang dipersembahkan oleh Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap. Dea dan Frada finis dengan catatan waktu17 menit, 54,17 detik.

    Sementara dari dayung, Indonesia meraih medali emas omor pair lewat Ferdiansyah dan Denri Al Ghiffari. Ferdiansyah dan Denri finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 58,46 detik.

    Kemudian dari cabang tenis, Indonesia meraih medali emas dari pasangan ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang mengalahkan pasangan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn 2-0 (6-3, 6-3).

    Dengan tambahan tiga medali emas, Indonesia mengantongi 43 emas, 42 perak, dan 48 perunggu. Kontingen Merah Putih masih kukuh di posisi kedua, disusul Vietnam yang meraih 38 emas, 43 perak, dan 56 perunggu.

    Berikut ini klasemen sementara medali SEA Games 2019.

    2 dari 3 halaman

    Klasemen Medali

    Catatan: medali emas modern pentathlon dan tenis belum tercatat oleh ofisial, sehingga medali emas Indonesia masih 41.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer